Cerita Artis Taiwan, Vivian Hsu Tak Mandi 162 Hari

DUAKALI.COM – Aktris dan penyanyi Taiwan, Vivian Hsu sudah bisa merasa lega, karena ia telah melahirkan bayinya dengan selamat dan sehat. Ia pun mulai melakukan aktivitas normal, setelah sempat melakukan bedrest panjang sejak hamil anak pertama beberapa waktu lalu.

Istri dari pengusaha keturunan Indonesia, Sean Lee ini juga sudah mulai memberanikan diri mandi, setelah sebelumnya selama 162 hari ia tak pernah mandi menggunakan air. Dan, baru-baru ini, ia melakukan aktivitas mandi yang pertama, setelah melahirkan.

Kemarin, Vivian pun memamerkan foto air mandinya di Facebook: “Setelah 162 hari, aku akhirnya mandi.”

Melihat postingan Vivian menunjukkan warna air mandinya yang hitam, banyak komentar datang membanjiri akun Facebooknya. Ia memajang foto seember air berwarna gelap, yang telah dicampur dengan herbal China. Butuh waktu 1,5 jam untuk mempersiapkan air mandi tersebut.

Melihat itu, banyak penggemar Vivian berkomentar mendukung untuk ibu satu anak ini dan mendoakan, agar segera pulih setelah melahirkan. Ada juga komentar lainnya yang menyatakan kekaguman pada Vivian, karena telah berhasil melalui proses kehamilan yang panjang dan penuh banyak hambatan.

Namun, di tengah komentar dukungan, ada juga yang berkomentar mengaku syok melihat warna air mandi Vivian yang hitam pekat. Banyak juga yang berpikir bahwa itu adalah air bekas mandi Vivian yang akan dibuang. Padahal, air tersebut telah dicampur dengan ramuan herbal China.

Komen seorang fans nya, “Mengejutkanku, karena bekas air mandinya menjadi begitu”.

“Ini benar-benar terlalu menakutkan!” Jawab Vivian menanggapi komentar penggemarnya itu.

Vivian (40), sebelumnya harus tinggal di tempat tidur selama masa kehamilannya. Ia juga harus bertahan menerima lebih dari 300 suntikan untuk mencegah keguguran sebelum melahirkan anak pertamanya, Dalton Lee, dengan operasi caesar. Tapi kini, ia bersyukur, buah hatinya itu sudah lahir dengan selamat, 13 Agustus 2015 lalu di Singapura.

Saat hamil, dia pun selalu mematuhi setiap pantangan menurut kepercayaan rakyat China. Ia patuh tidak turun dari tempat tidur, termasuk juga mematuhi aturan untuk tidak mandi selama hamil hingga melahirkan. Bahkan, ia juga patuh menutup seluruh tubuh rapar-rapat saat ke luar rumah.