Sang juru racik timnas Spanyol, Vicente del Bosque dan Iker Casillas, sepertinya sudah berbaikan. Situasi ini tersirat dari foto yang diposting Casillas melalui akun resmi Twitter miliknya “@CasillasWorld”, di mana mantan penjaga gawang Real Madridtersebut foto bersama Del Bosque, yang sudah menyatakan mundur dari jabatannya.

Ya, pekan lalu Del Bosque memilih “hengkang” seusai Spanyol terlengser dari ajang Piala Eropa 2016. Mereka tumbang dengan agregat 0-2 dari Italia pada babak 16 besar, sehingga sirnahlah harapan untuk mempertahankan gelar sekaligus mencetak hat-trick event empat tahunan tersebut.

Ikatan Del Bosque dengan Casillas pun diberitakan tidak rukun. Ini karena Casillas kecewa lantaran dirinya menjadi pilihan kedua untuk mengawal gawang La Furia Roja, karena Del Bosque menunjuk David de Gea sebagai pilihan utama.

Tapinya, sang mistar berusia 35 tahun yang sejak awal musim lalu pindah ke klub raksasa Portugal, FC Porto, “mengumumkan” bahwa dirinya sudah berdamai dengan Del Bosque. Foto pose bersama di La Ciudad de Futbol alias Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), pada hari Senin kemarin, yang dipajang pada Twitter mengisyaratkan bahwa sudah terjadi rekonsiliasi.

“Pagi ini di La Ciudad de Futbol, 25 tahun kebersamaan dan kami masih di sini! Rangkil, bos! Semoga sukses!” unggahan Casillas pada Twitter-nya.

Del Bosque secara resmi “hengkang” dari kepelatihannya pada hari Senin kemarin. Ini setelah RFEF mengeluarkan pengumuman tersebut.