Kehilangan ponsel adalah sesuatu yang tak diinginkan oleh siapa pun. Namun ketika telah terjadi, sebagian besar orang yang kehilangan ponselnya akan menyerah begitu saja dan merelakan ponselnya yang hilang. Mengapa? Pada dasarnya mencari ponsel yang hilang memang sangat sulit, karena terdapat miliaran manusia yang menghuni planet Bumi ini.

Meskipun demikian, kisah yang dialami Matt Stopera ini berbeda dengan kisah orang lain yang kehilangan ponselnya. Matt kehilangan iPhone di sebuah bar, dan sejak saat itu dia pun merelakan ponselnya tersebut. Namun pada suatu saat, dia menemukan beberapa foto asing di iPhone barunya. Foto tersebut merupakan foto seseorang berkebangsaan Tiongkok yang banyak menggambarkan kehidupannya sehari-hari.

Matt pun penasaran dan mulai mengunggah foto tersebut di blog miliknya. Dari sana, kisah Matt mulai terkenal dan berbagai netizen dari seluruh penjuru dunia berusaha membantunya. Akhirnya, pencarian yang panjang pun menemukan titik temu bahwa pria yang berada di dalam foto tersebut disinyalir berada di Guangdong, Tiongkok.

Setelah berhasil menghubungi pria tersebut melalui keponakannya, Matt pun akhirnya pergi ke Tiongkok untuk menemuinya secara personal. Kini, keduanya menjadi sahabat dan kisah mereka sangat terkenal di negeri Tirai Bambu tersebut.

Setelah mendengar cerita dari penemu iPhone, Matt pun kaget bahwa iPhone telah menempuh jarak ribuan kilometer dari Amerika Serikat hingga ke Tiongkok. (Ubergizmo)

ABE

Sumber : metrotvnews.com