yandex
Otomotif

Cara Mudik yang Menghemat Mengenakan Sepeda Motor

Kecenderungan pulang kampung membonceng sepeda motor dari tahun ke tahun semakin meningkat  meskipun resiko yang dihadapi bila mudik menggunakan sepeda motor lebih tinggi, namun mereka tetap melakukannya dengan pertimbangan lebih cepat sampai dan pastinya lebih menghemat biaya dibandingkan dengan naik moda transportasi yang lain.

Alasan lainnya juga agar pemudik dapat memanfaatkan sepeda motornya untuk bersilahturahmi  kerumah kerabat  mereka di kampung. Jenis motor yang paling banyak digunakan untuk mudik adalah sepeda motor jenis skuter matik (skutik) dibandingkan motor bebek ataupun sport.

Untuk itu dibutuhkan adanya kemahiran perihal komponen-komponen motor skutik andaikata kita akan melakukan perjalanan jauh. Beragam hal yang harus  disiapkan mungkin pada dasarnya sama, tapi ada beberapa komponen yang berlainan yang mesti diperhatikan, misalnya ban belt, roller, busi, filter udara dan juga oli gardan.

Pasalanya hal ini semua sangat penting agar motor matik dapat berjalan dengn maksimal tanpa ada ganjalan dijalan. Perhatikan ban motor yang akan digunakan, apabila sudah gundul dapat membahayakan pengemudi karena dapat meletus di tengah perjalanan.

Apabila  motor matik telah mencapai 17000 kilometer, maka kita wajib mengganti filter udaranya dengan yang baru, agar motor dapat berjalan tanpa ada kendala dan kita dapat mudik dengan selamat sampai di kampung dan merayakan hari Idul Fitri dengan suka cita.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button