mudik bersama dishub bekasi

DUAKALI.COM, Anda sedang berada di Bekasi dan ingin mudik tapi memiliki uang yang pas-pasan. Ikuti mudik gratis bersama Dishub Bekasi dengan syarat harus memiliki KTP Kota Bekasi.

Seperti diberitakan oleh antaranews.com, Kepala Seksi Pembangunan dan Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bekasi Suharyono mengatakan animo mudik gratis masyarakat cukup tinggi. Persyaratan untuk ikut mudik gratis harus memiliki KTP Kota Bekasi.

“Sejak hari pertama pendaftaran dibuka pada Senin (15/6/2015), sebanyak tiga dari total sembilan bus yang tersedia sudah penuh terisi,” katanya di Bekasi, Sabtu (20/6/2015).

Menurut dia, jumlah itu terus mengalami peningkatan hingga saat ini, bahkan hingga Jumat (19/6/2015) hampir separuh bus yang disediakan sudah terisi.

Mudik gratis yang diselenggarakan Dishub Kota Bekasi dilakukan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

Menurut dia, bus mudik gratis yang disediakan pihaknya memiliki tujuan Bekasi-Solo via Jalur Pantura, pemberhentian di Solo Balapan.

Sementara jalur Bekasi-Yogyakarta via jalur selatan, kata dia, akan berhenti di Umbulharjo.

“Setiap unit bus memiliki daya tampung 48 orang,” katanya.

Dia mengatakan, keberangkatan bus akan dilaksanakan serentak dari Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, pada H-7 Lebaran.

“Persyaratannya harus memiliki KTP Kota Bekasi,” katanya.

Suharyono pun berharap warga yang bekerja dan berdomisili di Kota Bekasi bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan pihaknya.

“Lebih enak pakai bus karena lebih santai dan saat sampai di kampung bisa lebih bersemangat untuk bersilaturahmi,” katanya.