Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit mematikan yang tentunya sangat diresahkan oleh seluruh kaum wanita. Tidak hanya wanita yang sudah menikah, penyakit ini dapat menyerang para gadis yang masih lajang. Agar terhindar dari penyakit yang berbahaya ini, dibawah ini adalah tips-tips yang bisa anda perhatikan untuk mencegah kanker payudara.

1. Batasi konsumsi makanan dengan lemak jenuh tinggi

Untuk mencegah penyakit ini, kaum wanita harus membendung keinginan anda untuk konsumsi makanan yang didalamnya terkandung lemak jenuh yang tinggi. Misalnya seperti daging, jeroan, seafood, junkfood dan lain sebagainya. Sumber lemak bisa anda peroleh dengan mengkonsumsi makanan yang didalamnya terkandung lemak tak jenuh seperti kacang-kacangan dan minyak zaitun yang justru bersifat sebagai antikanker.

2. Rajin Olahraga

Menyenggangkan waktu untuk berolahraga merupakan hal terpenting bagi para wanita. Sesibuk apapaun aktivitas anda setiap harinya, usahakanlah untuk berolahraga meskipun hanya 15 menit saja. Karena pada dasarnya olahraga yang teratur merupakan faktor penting untuk mencegah kanker payudara.

3. Menghindari konsumsi alkohol

Selain dilarang oleh agama, konsumsi alkohol juga dapat menimbulkan beragam penyakit di dalam tubuh. Pasalnya, minuman yang mengandung alkohol ini mampu menambah hormon esterogen dalam tubuh sehingga akan memperbesar kemungkinan terjangkitnya penyakit kanker bagi wanita yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol.

4. Perbanyak konsumsi makanan berserat

Untuk meluputkan anda dari ancaman kanker payudara, konsumsilah sayuran hijau dan buah-bahan yang kaya akan seratnya. Terutama bagi anda para wanita yang sama sekali tidak suka makan sayuran hijau dan buah yang kaya akan serat, mulai dari sekarang belajarlah menyukainya dan mengkonsumsinya setiap hari. Sebabnya , sayuran dan buah yang kaya akan serat ini mampu meluputkan anda dari ancaman kanker payudara yang berbahaya.

5. Konsumsi suplemen antioksidan

Selain itu, suplemen antioksidan juga perlu dikonsumsi guna terhindar dari penyakit yang mematikan ini. Kendati demikian, anda juga tidak boleh mengabaikan betapa pentingnya berolahraga dan menjaga pola makan anda agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari kanker payudara.