Cara Dapatkan Perut Rata Tanpa Diet & Olahraga

Jakarta: Olahraga dan latihan fisik masih menjadi cara efektif untuk menurunkan kelebihan berat badan. Namun, tak semua orang mau dan mampu melakukannya.

Sebenarnya, ada cara unik untuk menurunkah berat badan tanpa harus bersusah payah menahan lapar dan berolahraga.

Seorang fisioterapis bernama Sammy Margo mengenalkan sebuah cara sederhana untuk meratakan perut, yakni dengan metode mengikat tali pada perut.

“Lupakan salad dan sit up. Seutas tali bisa menjadi kunci untuk meratakan perut Anda,” ujarnya seperti dikutip Daily Mail, Senin (6/4/2015).

Lantas, bagaimana mekanismenya sehingga hal itu bisa terjadi? Sammy menjelaskan, tekanan tali di perut mampu membantu menginteregasikan latihan perut ke dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun cara yang harus Anda lakukan adalah, buang napas dan isi kembali paru-paru Anda dengan 50 persen udara saat kembali menarik napas. Ambil seutas tali atau benang yang cukup tebal, ikat tepat di bagian tengah perut.

“Mengikat tali di perut mampu membuat posisi punggung tegak, dan tanpa sadar Anda telah melakukan latihan otot seharian sambil melakukan aktivitas lain,” jelasnya.

Jadi kesimpulannya, ungkap Sammy, postur tubuh yang baik (tegak) menjadi kunci keberhasilan dari penurunan berat badan.

“Postur tubuh yang baik bisa membuat orang terlihat 10 pon lebih ringan, lebih percaya diri, dan bahagia,” pungkasnya.

ROS

Sumber : metrotvnews.com