yandex
Gaya Hidup

Cara Alami Lindungi Wajah dari Penuaan dini

Bagi sebagian besar wanita, penuaan dini pada wajah merupakan suatu hal yang paling menyeramkan. Pasalnya, masalah penuaan layaknya kulit kendur, keriput, dan timbulnya garis halus menjadikan setiap wanita terlihat tak lagi mempesona dan pastinya akan sangat mengganggu penampilan.

Kendati demikian, masalah penuaan ini sejatinya tak dapat dielakan, karenanya hal tersebut pasti akan dialami oleh setiap orang. Biasanya, masalah ini muncul saat seseorang sudah memasuki usia 30 sampai 40 tahun. Namun bagaimana jika seseorang yang usianya masih muda mengalami masalah penuaan?

Tak sedikit anak muda masa kini yang mengeluhkan masalah penuaan pada dirinya. Tentunya, hal ini bakal menjadi suatu problema yang mesti di tangkal dan ditangani. Untuk mencegah penuaan dini, salah satu hal yang harus dilakukan adalah menjauhkan pola hidup tak sehat dan mengubahnya menjadi gaya hidup yang sehat.

Tak hanya itu, cara mencegah penuaan dini juga salah satunya ialah dengan melakukan beragam perawatan pada wajah secara berkesinambungan. Tak perlu menggelontorkan dana yang besar untuk melakukan perawatan ini. Karenanya, para ahli kecantikan dan kesehatan kulit pun merekomendasikan agar setiap kita melakukan perawatan dengan cara alami.

Sejatinya, perawatan untuk mengatasi penuaan dini secara alami sangatlah beragam. Tak hanya mudah dalam mendapatkan bahan-bahannya, cara ini juga sangat aman lantaran tidak memiliki kandungan bahan kimia sehingga tidak akan menimbulkan efek berbahaya untuk wajah. Dibawah ini adalah beberapa cara alami mengatasi penuaan dini pada wajah yang bisa membantu anda untuk tetap tampil cantik dan percaya diri.

1. Masker putih telur

Untuk melenyapkan masalah penuaan dini, anda bisa memanfaatkan khasiat putih telur. Masker putih telur ini tidak hanya mampu mempercerah wajah anda, tapinya juga ampuh menjadikan kulit anda semakin kencang serta terhalau dari masalah keriput dan juga penuaan. Cara untuk menggunakannya pun sangat mudah dan sederhana.

Anda hanya perlu memisahkan bagian putih dan kuning telurnya, lalu basuh wajah anda menggunakan air. Balutkan putih telur pada kulit wajah anda secara menyeluruh. Tunggu selama 30 menit sampai mengering dan kaku. Setelah itu, bersihkan wajah anda dengan menggunakan sabun agar bau amisnya hilang.

2. Masker madu

Madu dikenal sebagai bahan alami yang miliki segudang manfaat, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Untuk meluputkan diri masalah penuaan di usia dini, anda bisa memanfaatkan madu sebagai masker wajah. Tak hanya ampuh untuk mencegah penuaan, jenis bahan alami yang satu ini juga ampuh untuk mencerahkan, melembabkan, mengenyalkan, dan mengatasi beragam masalah kulit seperti jerawat, komedo, sampai keriput.

Dalam penggunaannya, anda hanya perlu menyiapkan madu murni secukupnya. Sebelumnya, bersihkan dulu wajah anda menggunakan sabun sampai bersih. lalu balutkan madu pada wajah serta leher anda secara merata. Diamkanlah 15 sampai 20 menit, setelah mengering bilas menggunakan air bersih. untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda bisa melakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

3. Masker minyak zaitun

Masalah penuaan dini juga dapat ditangani dengan memanfaatkan masker minyak zaitun. Jenis bahan alami yang satu ini memang dikenal sebagai obat untuk mentahirkan beragam penyakit dan sebagai bahan alami dalam dunia kecantikan. Pasalnya, kandungan nutrisi yang dimiliki minyak zaitun sangat baik sekali untuk kecantikan kulit.

Perlu anda ketahui, minyak zaitun juga berperan krusial untuk meregenerasikan sel kulit sehingga sel kulit yang mati atau rusak akan mudah tergantikan dengan sel kulit yang baru. Dengan begitu, kulit anda akan tetap terlihat awet muda. Caranya, bersihkan wajah anda, lalu oleskan minyak zaitun pada wajah anda secara menyeluruh. Tunggu 10-15 menit sampai mengering, lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button