Sejak pertama kali diluncurkan pada 2008, pemasaran Honda BeAT di Indonesia secara akumulasi telah mencapai 10.116.299 unit, sampai awal 2016. Perolehan itu sekaligus mengukuhkan BeAT sebagai raja Skutik di Tanah Air.

Thomas Wijaya, General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), melaporkan, hasil tersebut melambangkan bentuk kepercayaan besar terhadap model yang selalu didesain sesuai kebutuhan dan perkembangan tren anak muda.

“Kami berterima kasih mengenai kepercayaan yang sudah melebihkan dari 10 juta konsumen BeAT series sehingga mengantarkan produk ini sebagai Skutik Honda terlaku di dunia,” ujar Thomas.

Sejak pertama kali diluncurkan, Skutik unggulan AHM ini langsung diterima oleh masyarakat. Terbukti dalam tujuh bulan pertama berhasil membukukan penjualan 208.490 unit dan paling tinggi 2.117.948 unit di 2014.

Sehabis itu, pada 2012, ada generasi kedua dan di 2014 terlihat menggunakan mesin terbaru, yaitu enhanced Smart Power (eSP) berkapasitas 110cc yang terintegrasi ACG Starter sehingga mesin lebih halus.

Selanjutnya, AHM mulai membubuhkan varian baru dari awalnya cuma satu, kini sekarang menjadi dua, yakni All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP, pada Desember 2014.

Tak hanya di Indonesia, Skutik favorit AHM pun mulai Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, telah diekspor ke negara lain, seperti Filipina sebanyak 18.496 unit.

“BeAT pun telah diakui miliki kualitas produk yang cakap sehingga dapat di pasarkanan juga di negara lain. Kami akan selalu tingkatkan kontribusi produk anak bangsa ini di pasar motor internasional,” kataThomas.