yandex
Tekno

Canon EOS M3 Unggulkan Aplikasi Canon Camera Connect

Canon dikenal sebagai salah satu produsen kamera yang bisa dibilang sukses merilis sejumlah produk kamera mirrorless yang saat ini tengah naik daun. Kali ini, perusahaan asal Jepang itu meluncurkan kamera terbarunya yang mengusung nama Canon EOS M3.

Apabila dibandingkan dengan produk sebelumnya, Canon EOS M1 dan M2, kamera Canon terbaru ini mengalami peningkatan baik dari sisi kinerja maupun fiturnya. Tidak hanya itu, canon juga melakukan penyegaran yang lebih baru di sisi desainnya.

Dengan mengusung desain bodi yang kecil, Canon EOS M3 dilengkapi dengan hand grip yang dimensinya lebih besar guna memberikan kenyamanan kepada para penggunanya. Lekukannya juga didesain dengan cukup dalam sehingga menjadikannya begitu nyaman ketika digenggam.

Pada bagian hand gripnya, dibenami juga tombol shutter, lengkap dengan sebuah cicin putar. Cincin ini dapat difungsikan untuk mengatur atau menyetel kamera pada mode AV, TV, ataupun manual. Sedangkan di sisi belakangnya, kamera ini dibekali layar sentuh yang dapat dilipat ke bagian atas dan bawah. Layar ini akan memberikan kemudahan kepada penggunanya yang gemar selfie. Tak hanya itu, respon layar terhadap sentuhan jari pun sangat mumpuni.

Di sisi samping layarnya, tersedia beragam tombol untuk mengakses menu dan penyetelan kameranya. Sejumlah tombol tersebut memiliki dimensi yang cukup besar sehingga sangat nyaman saat ditekan. Layaknya pada kamera DSLR lainnya, pada bagian atas kamera ini disemati tombol dial untuk menentukan mode pemotretan yang diinginkan dan tombol dial untuk menyetel kompensasi eksposurnya.

Canon EOS M3 juga dibenami dengan fitur hotshoe dan flash internal untuk menghasilkan gambar yang berkualitas ketika memotret dalam kondisi temaram. Menariknya lagi, menu pada kamera ini dirancang sedemikian rupa agar lebih sederhana dan dapat dengan mudah dipahami. Selain itu, tersedia juga tombol [Q] yang mampu mempercepat penggunanya dalam melakukan penyetelan. Berkat dukungan layar sentuh yang responsif, pengguna akan lebih mudah mengoperasikannya lantaran semua penyetelan yang tersedia dapat dipilih hanya dengan menyentuh layarnya.

Untuk menghasilkan kualitas gambar yang semakin baik, Canon EOS M3 juga dibekali dengan efek foto serta filter, sehingga penggunanya lebih mudah berkreasi. Tak hanya itu, seluruh hasil foto yang diambil dari kamera ini pun dapat dipindahkan langsung ke smartphone anda berkat dibenaminya koneksi WiFi. Apabila smartphone penggunanya mempunyai fitur NFC, proses pemindahannya bisa berlangsung dengan lebih mudah dan cepat.

Canon EOS M3 semakin sempurna berkat dibekalinya kamera ini dengan aplikasi Canon Camera Connect. Dengan hadirnya aplikasi ini, maka kamera ini dapat dengan mudah dikendalikan melalui smartphone ketika saling terhubung. Namun sayang, saat mencoba aplikasi ini, masih ada waktu jeda ketika tombol shutter ditekan dan tampilan layar pada ponselnya terasa lag ketika kamera digerakkan.

Mengusung sensor CMOS APS-C 24.2 megapiksel dan prosesor Canon DIGIC 6, kamera ini memiliki kinerja yang lebih bermumpuni apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Canon EOS M1 dan M2, utamanya di sektor autofokusnya.

Kinerja autofokus yang ditawarkan Canon EOS M3 ini terasa lebih cepat. Meskipun ketika memotret di ruangan yang kurang cahaya autofokusnya terkadang terasa lebih lambat, tapi ketika digunakan untuk memotret di kondisi pencahayaan yang cukup terang, autofokusnya berkinerja lebih cepat dan akurat.

Untuk menyetel fokusnya, penggunanya pun bisa melakukannya hanya dengan menyentuh area pada layarnya. Ketika mencoba fitur tracking autofokus sesuai dengan deteksi wajah, fitur ini mampu mengunci fokus wajah objeknya dengan akurat walaupun subjeknya banyak bergerak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button