yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Bursa Transfer Pemain: Kehadiran Pogba di MU Mengintimidasi 5 Pemain Ini

Berita bursa transfer pemain kali ini datang dari The Red Devils yang secara resmi telah sukses menggaet kembali Paul Pogba dari asuhan Vecchia Signora. Pemain berusia 23 tahun itu sukses memecahkan rekor sebagai transfer pemain termahal di dunia.

Demi mendapatkan pemain berkebangsaan Prancis itu, Manchester United harus menguras kantognya sebesar 105 juta euro. Dalam transfer pemain Liga Inggris sebelumnya, belum ada transfer yang mencapai angka tersebut. Menariknya lagi, angka tersebut bisa bertambah nilainya sesuai dengan prestasi Pogba selama berkiprah bersama MU. The Red Devils pun harus membayarkan komisi untuk agen sang pemain, Mino Raiola.

Dalam bursa transfer pemain musim ini, Paul Pogba merupakan pemain keempat yang digaet klub asuhan Jose Mourinho itu. sebelumnya, sudah ada tiga pemain yang sukses didatangkan, yakni seperti Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Eric Bailly.

The Red Devils harus rela menggelontorkan dana selangit demi dibela Pogba yang sebelumnya dilego ke Juventus pada empat tahun silam. Memang, saat ini sang pelatih, Jose Mourinho sedang membutuhkan jasa dari Pogba. Sebab, kini lini tengah Setan Merah sangat lemah sejak musim lalu.

Kehadiran Paul Pogba di Manchester United dalam bursa transfer pemain kali ini tentunya akan mampu menyingkirkan beberapa pemain lainnya. Tidak hanya cadangan pemain tengah yang semakin bertambah, The Red Devils juga harus melego pemainnya untuk menyetarakan kondisi finansial mereka. Dibawah ini adalah beberapa nama pemain MU yang bakal terancam posisinya sejak datangnya Pogba.

1. Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin resmi membela Manchester United sejak musim 2015 lalu. Kala itu, sang pelatih, Louis van Gaal menggaetnya dari Southampton. Akan tetapi, kiprahnya bersama MU tidaklah gemilang seperti rekan-rekan lainnya. Pemain berusia 26 tahun itu kebanyakan abses bermain lantaran harus mengalami cedera yang berkepanjangan. Kini kehadiran Pogba dipastikan akan menjadikan nasibnya semakin tak menentu.

2. Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger juga diboyong Manchester United dari Bayern Munchen pada musim lalu. Namun sayangnya, Schweinsteiger gagal untuk lolos ke skuad intinya The Red Devils di era kepemimpinan Louis van Gaal. Beralihnya jabatan pelatih ke tangan Jose Mourinho telah mengubah nasibnya. Kini, sang pelatih sudah tidak membutuhkan jasanya lagi dan mempersilahkannya untuk mencari klub.

3. Juan Mata

Dalam bursa transfer pemain kali ini, Jose Mourinho dikabarkan bakal melego Juan Mata. Pasalnya, gaya bermain yang dimiliki Mata tidak disukai oleh sang pelatih. Semasa menjadi juru taktik Chelsea, Mourinho pun menjual pemain kelahiran 28 April 1988 itu. Kini, Mata dikabarkan tengah diminati beberapa klub Spanyol seperti Sevilla, Valencia, dan Juventus untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Pogba.

4. Marouane Fellaini

Marouane Fellaini tak mampu membuktikan kepiawaiannya seperti saat ia masih membela Everton. Pemain berkebangsaan Belgia itu diisukan bakal dijual oleh klub pada bursa transfer pemain musim ini. Fellaini sempat melakukan kesalahan yang begitu fatal lantaran sudah mempermudah aksi Jamie Vardy dalam mencetak gol kala melawan Everton. Inilah alasan yang menjadikan Fellaini bakal disingkirkan dari klub.

5. Ander Herrera

Ander Herrera dipastikan bakal masuk ke dalam daftar nama pemain yang dilego Mourinho di bursa transfer pemain musim ini. pemain berusia 26 tahun itu sudah sangat jarang diberi kesempatan untuk bermain oleh sang pelatih. musim lalu juga Herrera jarang dimainkan sebagai starter utama di MU. Kabarnya, Athletic Bilbao siap untuk menerima Herrera menjadi bagian dari skuadnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button