Bukan Snapdragon 815, Qualcomm Hanya Siapkan Snapdragon 820

Beberapa waktu lalu, kita sempat mendengar kabar terkait kehadiran prosesor Snapdragon 815. Hasil pengujiannya pun muncul di internet, yang membuktikan bahwa prosesor ini akan beroperasi dengan suhu yang lebih rendah ketimbang Snapdragon 810.

Namun Qualcomm memastikan bahwa mereka tak menyiapkan Snapdragon 815, melainkan Snapdragon 820. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Jon Carville, Senior Director of Public Relations Qualcomm. Kepada Fudzilla, ia menjelaskan bahwa Snpadragon 815 hanyalah rumor belaka, mereka justru sedang menyiapkan suksesor dari Snapdragon 810 yang dinamai Snapdragon 820.

Prosesor ini akan menggunakan fabrikasi FinFET, dengan inti prosesor khusus bernama Kyro. Sebelumnya, rumor di internet menyebut Snapdragon 815 adalah prosesor yang menggunakan prosesor fabrikasi 20 nm, dan mengadopsi teknologi ARM big.LITTLE. Di dalamnya juga tertanam GPU tercanggih yang pernah digarap Qualcomm, Adreno 450. Prosesor ini juga siap mendukung konektivitas 4G LTE Cat.10, dan RAM DDR4.

Qualcomm memastikan bahwa prosesor Snapdragon 820 hadir pada jajaran ponsel unggulan mulai akhir tahun ini atau awal 2016.

ABE

Sumber : metrotvnews.com