BRI Agro Prediksi Kredit Tumbuh di Atas Industri Perbankan

Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) memprediksi kredit perseroan bisa tumbuh di atas rata-rata industri perbankan yang mencapai 28 persen di tahun ini dibandingkan raihan kredit yang diberikan mencapai Rp 4,69 triliun di tahun lalu.

“Perseroan melihat prospek usaha dan bisnis sektor perbankan masih potensial di tahun ini. Kami juga akan tanggap dalam menetapkan langkah-langkah inovatif demi meningkatkan kinerja,” ungkap Direktur Operasional dan Keuangan BRI Agro, Sudarmin Sjamsoe, ketika ditemui dalam acara RUPS Tahunan 2015 BRI Agro, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Menurut dia, Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan diperkirakan mengalami pertumbuhan 27 persen dari total DPK di 2014 lalu yang mencapai Rp 5,21 triliun. Sementara untuk posisi aset perseroan dapat mencapai 33 persen dan memberikan kontribusi pertumbuhan bagi laba kotor lebih tinggi dari 2014.

“Akan disesuaikan dengan ekspansi usaha tahun ini, dimana laba kami proyeksikan bisa tumbuh 29 persen, dari raihan laba Rp 62 miliar di 2014,” jelasnya.

Demi mendukung semua target kinerja bisnis di tahun ini, perseroan bakal meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan di setiap level struktural organisasi. “Kami juga bakal menambahkan jumlah personalia dalam meraih kinerja bisnis di tahun ini,” tutup dia.

AHL

Sumber : metrotvnews.com