Bos Ferrostaal Indonesia dari Jerman Temui JK

Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bertemu dengan Member Executive of PT Ferrostaal Indonesia. Klau Lester. Keduanya berbicara masalah proyek yang lebih banyak membahas proyek di Teluk Bintuni. Papua Barat.

“Ini sudah kami kerjakan sekitar tiga tahun ini. Kami harap pemerintah baru bisa memastikan alokasi gas untuk produksi petrokimia kami.” ujar Klau Lester. di Kantor Wapres. Jakarta. Selasa (3/3/2015).

Lester mengatakan. perusahaannya membutuhkan gas murni dan bukan LNG. Dia mengungkapkan. JK berjanji pemerintah Indonesia akan membantu pihaknya agar bisa mendapatkan gasnya.

“Kami optimistis. kalau saya balik ke Jerman. koper saya berisi keyakinan bahwa kami dapat penyelesaian. Proyek di Papua ini akan membuka ribuan tenaga kerja. kami berjalan ke arah yang baik.” jelas dia.

Dia menceritakan. pasokan gas yang dibutuhkan sebanyak dua trillion cubic feet (TCF). Di mana pabrik mereka akan beroperasi untuk 40 tahun. sehingga membuka lapangan kerja. banyak infrastruktur.

“Sesuatu yang baik untuk pembangunan di Papua Barat. Iya dong. kalau tidak saya tidak ada di sini. Tidak. sekarang kami hanya kaji pembangunan di Papua Barat. Ini proyek multibillion kompleks. Dua atau tiga kali di saat yang bersamaan. Kami konsentrasi ke Teluk Bintuni saja. soal gas. Dan kami akan melanjutkan itu. cukup optimistis. kami good step ke depan. Dalam beberapa bulan ke depan kami dapat alokasi gas.” paparnya.

Gas yang dialokasikan tersebut berasal dari onshore yang sedang dikembangkan. “Kami harap pertengahan 2015. Mudah-mudahan kita bisa finalisasi alokasi gas pada pertengahan tahun ini.” pungkasnya.Sumber : Metrotvnews.com