COL3439 ABU DHABI 28/11/2015 - MAURIZIO ARRIVABENE SUL MURETTO FERRARI. © FOTO STUDIO COLOMBO PER CORRIERE DELLA SERA - SPORT - GP ABU DHABI F1/2015 SABATO DA COLOMBO - fotografo: © FOTO ERCOLE COLOMBO

Direktur Tim Principal Ferrari, Maurizio Arrivabene mengutarakan bahwa dirinya merasa insiden yang tengah terjadi antara pembalapnya, Sebastian Vettel dengan pilot Red Bull, Daniil Kvyat di GP China tak perlu dipermasalahkan lagi. Biarpun, pilotnya Sebastian Vettel menilai tindakan yang telah dilakukan itu sangat membahayakan dirinya.

Seperti yang telah diketahui bahwa Kvyat secara oportunis menusuk dari sisi kanan pada tikungan pertamanya untuk menyodok ke peringkat tiga. Pada sisi luar tikungan, Vettel yang merasai dirinya tengah terjepit akhirnya bersenggolan dengan rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

Arrivabene menilai bahwa tindakan yang tengah dilakukan Kvyat sangatlah wajar dikarenakan membuka balapan dengan kecepatan tinggi. Sebaliknya, ia memandang bahwa insiden menabrak rekan setimnya itu ialah merupakan cara yang tak baik pada saat berada di lintasan balap.

“Kvyat telah melakukan balapan dengan kecepatan tinggi tapinya hal itu pun bisa saja terjadi dengan posisi Vettel dan Kimi. Tentu saja jikalalu nantinya Anda ingin mempertahankan posisi dengan cara seperti itu,” jelas Arrivabene.

“Tapinya hal ini ialah yang namanya balapan, bukan sebuah monopoli. Itu murni kecelakaan, saya pikir mereka ialah bagian dari balapan. Tapinya tentu saja ketika Anda memiliki dua pembalap saling tabrakan satu sama lain itu tidak baik. Apa yang bisa saya katakan lebih dari itu?” pungkas pria asal Italia tersebut.