Pada bursa transfer musim ini, Borussia Dortmund hendak menggaet salah satu pemain gelandang dari Bayern Munchen, yakni Sebastian Rode dengan kontrak selama 4 tahun. Namun saat ini, belum ada informasi terkait harga yang bakal digelontorkan Dortmund untuk mendapatkan pemain berkebangsaan Jerman itu.

Namun, seperti yang dilansir Marca, dituliskan bahwa harga yang ditawarkan bisa mencapai 15 juta Euro. Pastinya, Die Borussen bakal memperoleh pemain tambahan untuk lini tengahnya. Kehadiran Sebastian Rode sangatlah penting mengingat sebelumnya Dortmund sudah kehilangan salah satu pemain terbaiknya, Ilkay Gundogan.

Sebelumnya, sempat beredar kabar yang menyebutkan bahwa pemain berusia 25 tahun ini tidak mampu untuk bersaing di Bayern Munchen, khususnya pada musim lalu yang mana relasinya dengan Pep Guardiola sangat buruk. Bahkan, di dua musim terakhirnya, Sebastian Rode hanya merumput sebanyak 11 kali sebagai starter.

Menanggapi hal ini, Sebastian Rode sendiri mengaku bahwa dirinya merupakan fans dari Borussia Dortmund sehingga ia sangat menanti-nantikan untuk membela klub idolanya. “Saya tidak sabar bergabung bersama tim yang saya favoritkan sejak kecil. Pelatih Thomas Tuchel ialah pelatih terbaik dan saya sudah menunggu tatangan baru di sana,” papar Rode.

Di lain pihak, Karl-Heinz selaku pimpinan Bayern Munchen mengungkapkan bahwa Sebastian Rode sudah meminta pihaknya agar kontraknya diputus. Pasalnya ia melihat ada kesempatan bagus untuk bermain dengan Dortmund.

Belum lama ini, Borussia Dortmund sendiri sudah melepaskan salah satu pemain utamanya, Mats Hummels ke Munchen. Hummels merupakan pemain yang menyusul dua pemain lainnya yang lebih dulu berlabuh ke Munchen, seperti Robert Lewandowski dan Mario Gotze.