yandex
Berita Bola

Bonucci Optimis Bianconeri Bisa Tembus Final Liga Champions Lagi

Bonucci Optimis Bianconeri Bisa Tembus Final Liga Champions Lagi 2
Juventus (Liga Champions 2015/2016)

Leonardo Bonucci memaparkan bahwa dirinya optimis jika timnya, Juventus akan menembus putaran Final kompetisi Champions League dan akan berhadapan dengan Barcelona sebagai lawan terakhirnya.

Bek anyar La Vecchia Signora itu duduk bersama UEFA untuk membahas kekalahan 3-1 yang dialami oleh skuatnya. Dia mengungkapkan bahwa dirinya takkan pernah melupakan kejadian di tanggal 6 juni dimana saat itu skuatnya berhasil menembus putaran final dengan semangat yang menggelora.

Mereka membuktikan bahwa kesebelasan yang bermarkas di Turin ini bisa menyaingi El Barca di atas lapangan. Namun untuk sekarang ini, mereka benar-benar optimis bila Bianconeri bisa saja menyabet titel bergengsi ini.

Kala itu, setelah Bianconeri sukses menyeimbangkan keadaan, mereka terus berupaya untuk membalikkan keadaan. Segala macam usaha telah dikerahkan untuk mendapatkan peluang, namun sayangnya hingga akhir laga kesempatan itu tak jua muncul.

Skuat bertajuk Azulgrana itu pun berhasil mengemas gol akibat kesalahan yang tak sengaja diciptakan oleh Bianconeri. Tapi setelahnya, mereka juga tak mendapat banyak peluang walau mereka memiliki sejumlah penyerang top. Bonucci juga menuturkan jika mereka berhasil membuat lini pertahanan menjadi lebih solid, yang memotivasinya serta rekan-rekannya untuk bisa memenangkan laga dan mempersembahkan tropi pada publiknya.

Meskipun pertahanan yang dilakukan Bianconeri kala itu terbilang kuat, tapi memang amat sulit untuk mengawal penyerang kelas atas seperti trio MSN yang begitu mendominasi di wilayah pertahanan La Vecchia Signora kala itu. Meskipun akhirnya kalah, mereka mendapat pelajaran bagus yaitu mereka harus tetap menjaga fokus dan tidak meremehkan hal sekecil apapun yang terjadi di sepanjang laga.

Bonucci tidak hanya harus menghentikan Messi di putaran final Liga Champions, tapi juga membantu La vecchia Signora untuk menjegal Cristiano Ronaldo pada babak semi final musim lalu. Menurutnya mereka berdua adalah punggawa anyar berkelas dunia, dengan gayanya masing-masing. Messi memang dianugerahi talenta alami yang hebat. Lain hal dengan Ronaldo yang hebat karena hasil latihan yang begitu keras.

Bagi Bonucci kedua punggawa itu memang fenomenal dan berlaga melawan mereka merupakan hal yang bisa memberikan aspirasi bagi bek asal Turin tersebut, karena para pemain belakang akan dipaksa untuk mengerahkan tenaganya hingga 110%, karena 100% tidak akan cukup untuk bisa mengalahkan para pemain top tersebut. Namun hal itu sangat menyenangkan baginya bisa berhadapan dengan para jawara apalagi jika bisa sukses mengalahkan mereka. Itu bisa membuahkan kebanggaan tersendiri baginya.

Musim ini La Vecchia Signora berhasil menembus babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Porto di leg pertama. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini akan bertandang ke Stadion do Drag√£o pada hari rabu 22 Februari 2017 yang akan datang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button