Samsung Galaxy C5 ini beritanya merupakan ponsel kelas menengah baru yang sedang disiapkan oleh Samsung. Baru-baru kali ini saja ada bocoran foto-fotonya yang telah muncul dan sudah beredar di jejaringan situs Internet lewat situs NowhereElse.

Seperti yang telah diberitakan dari GSM Arena, pada hari Sabtu kemarin, rangkaian pada gambar tersebut telah memperlihatkan bahwa tubuh pada smartphone Samsung Galaxy C5 itu ternyata dibalut dengan cangkang yang berbahan logam. Dalam bocoran foto perdana itu, tampak pula bahwa smartphone Galaxy C5 tetap menganut konsep desain ponsel Samsung dengan sebuah tombol home yang berada di bagian bawah layar.

Di belakangnya terdapat juga modul kamera yang ditemani oleh dual-LED flash, dengan dua strip antena di bagian atas dan bawahnya. Soal spesifikasi, Galaxy C5 telah dibekali dengan aneka “jeroan” papan tengah, mencakup layar 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel), prosesor Qalcomm Snapdragon 617, dan RAM 4 GB.

Seperti ponsel baru, smartphone Samsung Galaxy C5 kali ini diduga bakal langsung mengakses sebuah sistem operasi Android terbaru, versi 6.0.1, secara default. Selain Galaxy C5, Samsung beritanya juga tengah menyiapkan sebuah model lain yang bernama Galaxy C7. Lini produk Galaxy seri C diprediksi akan diumumkan secara resmi pada bulan ini. Samsung pun diduga hanya akan memasarkan produk Galaxy seri C di China saja.