yandex
Otomotif

BMW S1000RR, Motor Sport Tercepat di Dunia Yang Dibekali Mesin 1.000cc

BMW dikenal sebagai salah satu produsen otomotif kenamaan di dunia yang popular dengan sejumlah produk mobilnya yang canggih dan mengesankan. Kali ini, pabrikan asal Jerman ini merilis kendaraan sepeda motor yang siap bersaing dengan sejumlah vendor lainnya, seperti Kawasaki, Yamaha, dan Honda, yakni BMW S1000RR.

Motor BMW S1000RR ini dirancang khusus dengan performa dan ketangguhan yang luar biasa untuk para pecinta otomotif di dalam negeri maupun di seluruh dunia. Tidak hanya itu, motor ini juga akan menjadi andalan BMW sebagai motor paling cepat di dunia saat ini.

Untuk harga BMW S1000RR sendiri, rupanya motor ini dibanderol seharga Rp 714 juta di Tanah Air. Sejatinya, harga tersebut sangat setara dengan performa dan ketangguhan motor ini, apalagi motor ini juga dirancang dengan desain yang gagah dan mengesankan.

Mengusung mesin berkapasitas 1000 cc, motor ini dirancang dengan full fairing yang membalut seluruh permukaan kerangka dan mesin BMW S1000RR, sehingga membuat motor ini tampak lebih keren dan gagah apabila dibandingkan dengan desain sejumlah motor pada umumnya.

Lebih lagi, motor ini juga disenjatai dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 17,5 liter. Desain tangkinya dikolaborasikan dengan tampilan tempat duduk pengendaranya yang dirancang lebih rendah dari tangki dan jok belakangnya, sehingga kemampuan handlingnya lebih optimal.

Untuk mempermudah para penggunanya dalam berkendara, BMW S1000RR dibekali dengan stang yang posisinya cukup ideal. Berdasarkan struktur bodinya, motor ini mempunyai dimensi panjang 2.050 mm, lebar 826 mm, dan tinggi mencapai 1.140 mm. Dengan dimensi tersebut, menjadikan motor ini mampu melaju dengan keseimbangan yang lebih stabil meskipun melaju dengan kecepatan yang tinggi sekalipun.

https://youtu.be/ZvPrr7AHhlE

Menawarkan performa yang tangguh dan handal, motor BMW S1000RR ini disenjatai dengan mesin berkapasitas 1.000 cc, lengkap dengan dukungan 4 cilynder yang dikolaborasikan dengan sistem DOHC 4 valve dan sistem Liquid Cooled, yakni pendingin cairan. Berkatnya, motor BMW ini mampu melaju dengan tenaga mencapai 146 kW pada rotasi mesin 13.500 rpm.

Lebih dari itu, motor BMW S1000RR ini akan lebih bertenaga lagi karena disokong dengan torsi 113 Nm dengan rotasi sebesar 10.500 rpm, sehingga akselerasi yang dihasilkan motor ini sangat cepat. Hal ini dibuktikan dengan kemampuannya melaju dengan jarak tempuh mulai dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik.

Sementara itu, untuk kecepatan optimumnya, motor ini mampu mencapai laju maksimal sebesar 305 km/jam. Kemampuannya untuk melaju dengan kecapatan tinggi ini tak terlepas dari beragam teknologi berkualitas yang dibekali pada motor ini, seperti teknologi Full Injeksi yang menjadikan motor ini lebih bertenaga dengan penggunaan bahan bakar yang lebih irit.

Agar performanya semakin maksimal, BMW S1000RR disenjatai dengan beragam fitur yang super canggih, diantaranya seperti Dinamic Damping Control (DDC), Rading Mode, Shift Assistant Pro (SAP), Dinamic Traction Control (DTC), serta Panel instrumen dengan jenis digital dan analog.

Dengan mengusung beragam fitur canggih tersebut, akan menjadikan performa motor ini semakin optimal dan memberikan kepuasan kepada para penggunanya. Sehingga tak heran jika di Tanah Air, BMW S1000RR dibanderol dengan harga yang tergolong mahal dan tidak semua orang bisa memiliki kendaraan yang mengesankan ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button