BMW dikenal sebagai salah satu produsen otomotif yang menghadirkan sejumlah produk mobilnya dengan performa dan kualitas yang memang sudah tak perlu diragukan lagi. Kali ini, pabrikan otomotif asal Jerman itu kembali memperkenalkan mobil anyarnya yang mengusung nama BMW i8.

Mobil ini dirancang dengan tampilan yang begitu elegan dan mewah, apalagi terbenam double headlamp yang berbentuk menyipit layaknya sepasang mata di bagian depannya. Selain itu, tersemat pula grille dan emblem BMW, sehingga semakin menjadikan mobil ini terlihat indah dan mengesankan.

Di bagian sampingnya, BMW i8 disenjatai dengan pintu yang mengadopsi model gunting, yakni dengan menyingkap ke arah atas ketika di buka. Sementara di bagian belakangnya, telah terbenam stoplamp dan head lamp LED yang mampu meningkatkan kemewahannya. Tersemat pula siluet indah yang dibenami di bumper bagian belakangnya.

BMW merancang mobil hybrid ini dengan dimensi panjang 184.6 inci, tinggi 51.0, dan lebar 76.5 inci. Sedangkan untuk bobotnya sendiri, mobil ini memiliki berat sebesar 3455 kg. Tapinya sayang, ground clearance yang diusung BMW i8 dinilai kurang cocok untuk melintasi jalanan di Tanah Air, lantaran ukurannya hanya beberapa inci saja.

Lebih dari itu, BMW juga membekali mobil anyarnya itu dengan velg yang didesain elegan, berdimensi 20 inci dan dibalut dengan ban yang tipis, yakni berukuran P215/45YR20 untuk bagian depannya dan ban P245/40YR20 untuk bagian belakang mobil ini.

Beralih ke sektor suspensinya, mobil ini dibenami dengan teknologi multilink serta control arm pada sisi belakangnya yang dapat difungsikan untuk melakukan penyetelan terhadap kekerasan maupun keempukannya hanya dengan sekali menyentuh tombol saja.

Dari sisi interiornya, BMW i8 memiliki kabin yang luas, dengan 4 tempat duduk. Jok yang dimiliki mobil ini dirancang dengan bahan yang sangat bagus dan nyaman. Desainnya pun sangat mewah dan dijamin akan memberikan kepuasan serta kenyamanan bagi para penggunanya meski digunakan untuk merintangi perjalanan yan jauh sekalipun.

bmw-i8-interior

Di bagian dashboardnya, BMW membenaminya dengan panel LCD yang disertai dengan beragam fitur yang lengkap. Tak hanya mampu menampilkan keakurasian yang tinggi, fitur konektifitas yang dimilikinya juga terbilang sangat lengkap, sehingga penggunanya dapat mengkoneksikan dengan smartphone miliknya tanpa harus menggunakan kabel data.

Hebatnya lagi, BMW i8 juga disenjatai dengan audio berkualitas mumpuni, yakni Harman Kardon Surround Sound Audio system. Berkat hadirnya audio tersebut, para penggunanya akan semakin dimanjakan ketika mendengarkan musik maupun menjalankan konten multimedia lainnya.

Berlanjut ke sektor dapur pacunya, BMW i8 ini dijejali dengan mesin bertenaga listrik yang tersemat di bagian depannya. Tersedia pula mesin berbahan bakar minyak bertipe 3 silinder, yang disokong oleh teknologi turbocharged di bagian belakangnya. Berkatnya, penggunanya akan benar-benar merasakan pengalaman berkendara yang memuaskan dan tentunya mengesankan.

Untuk menjamin kenyamanan para pengemudinya ketika berkendara, mobil ini juga dibenami dengan fitur pengereman disc brake pada bagian belakangnya yang ditunjang dengan beragam teknologi yang mumpuni seperti Driveline Traction Control, ESC, dan juga ABS. Dengan hadirnya teknologi tersebut, akan mengoptimalkan pengereman secara mendadak dan melakukan manuver berdasarkan kebutuhan para penggunanya.

Tak hanya itu, terbenam pula sensor parkir yang dapat memberikan panduan kepada para pengemudinya agar mendapat posisi yang tepat ketika parkir di posisi tempat parkir yang padat. Menariknya lagi, BMW juga melengkapinya dengan Airbags dan dual stage drivel guna menjamin keamanan para penggunanya ketika mengendarai mobil ini.

Tersedia pula teknologi Auto AC yang dapat mengatur suhu sendiri secara otomatis. BMW i8 juga memiliki empat mode mengemudi yang terdiri dari ECO Mode Pro, Comfort, Modus eDrive, dan juga Sport, guna memaksimalkan pengalaman penggunanya ketika berkendara dengan mobil ini.