Dalam waktu dekat ini, BMW merilis motor anyarnya dengan harga yang relatif terjangkau dengan tipe G310R. Kendaraan ini terbilang murah lantaran bekerja sama dengan pabrik TVS, asal India.

Pada beberapa waktu yang lalu, BMW G310R tampak sedang diuji coba di sebuah jalanan di kawasan India. Kabarnya, motor ini dibekali dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 313cc. Berkat mesin tersebut, mobil ini diprediksi mampu menghasilkan tenaga hingga 34 horse power dengan 9.500 rpm serta torsi 28 newton.

Mesin yang tersemat pada kendaraan ini semakin mumpuni lantaran dipadukan dengan gearbox enam-percepatan. Untuk urusan bobotnya, motor ini memiliki berat sebesar 158,5 kilogram.

Lebih dari itu, BMW G310R juga mampu menjelajah dengan jarak 36 kilometer untuk setiap satu liter bahan bakarnya. Sedangkan pada tangki bahan bakarnya, mampu menampung Bbbm sebanyak 11 liter.

Pada bagian depannya, motor ini juga dibekali dengan suspensi up side down. Sedangkan di bagian belakangnya, tersemat suspensi monoshock. Tak hanya itu, motor ini juga dipersenjatai dengan rem cakram yang dikombinasikan dengan anti-lock braking sistem dua channel, lampu LED, dan ban Michelin.

BMW G310R dikabarkan bakal dibanderol seharga 3 Lakh atau setara dengan Rp 59,7 juta. Dibandingkan dengan pendahulunya, harga terssebut terbilang relatih terjangkau. Untuk waktu peluncurannya, motor ini bakal diperkenalkan pada Oktober 2016 mendatang. Indonesia, termasuk sebagai salah satu negara yang dijajaki motor ini.