Bek Manchester United, Chris Smalling, mengutarakan bahwa dirinya sangat mengagumi permainan tandemnya di lini sentral pertahanan Setan Merah, Daley Blind. Smalling mengklaim kalau pemain multi talenta asal Belanda tersebut telah sukses membuat bomber berbahaya macam Romelu Lukaku mandul. Nama terakhir memang mati kutu saat United duel dengan Everton pada akhir pekan yang lalu.

Di laga lanjutan Premier League di Old Trafford itu, Blind disaat laga itu benar-benar bermain impresif sebagai bek tengah. Salah satu tugasnya ialah memastikan penyerang kuat nan tajam The Toffees, Romelu Lukaku, tak mencetak gol. Eks pemain Ajax Amsterdam itu pun sukses menunaikan tugasnya dan Manchester Merah akhirnya menang dengan skor 1-0.

“Dalam duel satu lawan satu, seperti halnya yang anda lihat melawan Everton, Lukaku tak pernah lepas dari dirinya. Blind tak berfisik besar dan dia bukan yang terkuat, tapi dia sangat pintar dan cerdas. Striker besar seperti Lukaku, dan bukan itu saja, penyerang-penyerang yang punya kecepatan juga tak diberikan kesempatan olehnya. Blind luar biasa,” tutur Smalling.

“Ketika pemain semisalnya Lukaku membuat Anda dalam posisi di mana dia menahan anda, itu adalah kunci untuk mencoba lepas dari anda. Lukaku sangatlah kuat, tapi itu tak berarti apa-apa bagi Blind. Saya kira Blind tampil sempurna dan menjadi kunci kami bisa menang atas Everton,” tutur bek Timnas Inggris tersebut.