Sang manajer Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, meragukan predikat liga terbaik untuk Premier League. Sebab, wakil Inggris gagal berprestasi di kompetisi antarklub Eropa.

Penilaian ini disampaikan Blanc menjelang partai kontra Manchester City pada perempat final pertama di Liga Champions, pada hari Rabu kemarin. Sebelum laga, gelandang City, Samir Nasri, telah melontarkan perang urat syaraf. Dia menyatakan bahwa, PSG akan kesulitan apabila tampil di Premier League.

“Bagaimana Anda bisa menyatakan Inggris miliki liga domestik yang kompetitif ? Sedangkan, di babak delapan besar ini, mereka cuma memiliki satu wakil. Mungkin saya salah. Tapinya, saya tidak melihat tim Inggris dalam babak semifinal Liga Champions 5 atau 6 tahun terakhir,” imbuh Blanc.

Skuat Manchester City memang menjadi satu-satunya perutusan Inggris di perempat final. Arsenal dan Chelsea telah tersingkir di fase gugur pertama.

Pendapat Blanc tuk laga tersebut, jadwal padat tersebut turut mengganggu aksinya tim-tim Inggris di Eropa. Premier League memang masih berlangsung pada akhir tahun atau ketika liga lain justru mendapati jeda.

“Alhasil, mereka merasai kelelahan pada Maret atau April. Anda memerlukan liga yang lebih kuat, tetapi tidak boleh melupakan keseimbangan,” imbuh dia.

Penuturan Blanc berbanding lurus dengan runtunan cedera yang dialami The Citizens. Untuk laga ini, mereka tidak bisa menurunkan Vincent Kompany, Yaya Toure, dan Raheem Sterling.