BlackBerry Neon siap dirilis dalam waktu dekat ini yang merupakan rebrand dari Alcatel Idol 4. mengusung sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, smartphone ini diperkirakan bakal dilego dengan banderol $350 atau setara dengan Rp 4,6 juta.

Produsen ponsel asal Kanada ini membekali smartphone anyarnya itu dengan layar sentuh berdimensi 5,2 inci yang memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan mengandalkan teknologi IPS-LTPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan kerapatan layar hingga 423 piksel per inci.

Di sektor kameranya, BlackBerry Neon dibenami dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang disokong dengan autofocus, EIS (Electronic Image Stabilization), serta LED flash yang akan mempermudah para penggunanya untuk mengambil gambar di ruangan yang kurang akan pencahayaan.

Sementara itu, smartphone yang mengusung baterai berkapasitas 2610mAh ini juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar berkualitas untuk digunakan foto selfie dan juga video call.

Smartphone ini juga hadir dengan performa yang tangguh  di kelasnya berkat disenjatainya ponsel ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengandalkan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dan pengolah grafis dari Adreno 405.

Untuk media penyimpanannya, BlackBerry Neon dibekali dengan RAM berkapasitas 2GB/3GB dan memori internal sebesar 16 GB, lengkap dengan dukungan slot microSD mencapai 512GB. Ponsel pintar ini juga dibenami dengan fitur konektivitas seperti  WiFi, GPS/GLONASS, 4G LTE, NFC, 3G HSPA, dan port microUSB.