Setelah memutuskan untuk tak lagi berkiprah dalam pembuatan smartphone, kini Blackberry telah dikabarkan akan melakukan kerja sama dengan pihak TCL untuk memproduksi mobile Blackberry yang mengusung nama Blackberry DTE60.

Blackberry DTEK60 ini bakal dihadirkan dengan mengadopsi layar Full Touchscreen berdimensi 5.5 inci yang didukung dengan panel IPS atau Amoled Display, sehingga memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan sebesar 534 pixels per inci dengan menawarkan tampilan yang begitu jernih dan tajam.

Sebelumnya, Blackberry juga melakukan kerja sama dengan Alcatel dan TCL untuk menghadirkan ponsel anyar ini. Hal ini dilakukannya agar mampu menghemat biaya produksi dalam pembuatan Blackberry DTEK60. Dengan demikian, harga smartphone ini dipastikan bakal lebih terjangkau.

Smartphone ini dirancang dengan desain premium dan dibalut dengan bahan metal yang ringan dan tipis. Untuk dimensi bodinya sendiri, perangkat ini memiliki panjang sebesar 153.6 mm, tebal 6.99 mm, lebar 75.4 mm, serta berat 165 gram. Tak hanya itu, ponsel ini juga disenjatai dengan sensor sidik jari yang disematkan pada casing di sisi belakangnya, sehingga mampu memaksimalkan keamanan data para penggunanya.

Dibenaminya fitur fingerprint sensor pada Blackberry DTEK60 ini menjadikan ponsel pintar ini digadang-gadang sebagai smartphone Android teraman. Sebab, ponsel pintar ini tidak hanya mengusung sensor sidik jari saja, tapinya juga dibekali dengan sistem keamanan yang telah terenkripsi terhadap panggilan telepon, akses lokasi, sms, serta gallery.

https://youtu.be/yX3hNOkSAFc

Dengan demikian, para pengguna ponsel ini bakal terhindar dari pencurian serta penyadapan data. Tapinya sayang, fitur ini menjadikan harga Blackberry DTEK60 lebih mahal jika dibandingkan dengan Blackberry TCL 950.

Meskipun harganya terbilang terlalu mahal, tapinya ponsel pintar ini mampu menghasilkan dapur pacu yang powerfull dan disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Pada chipset tersebut, terbenam 4 inti processor yang mengusung konfigurasi Dual Core 2.15 Ghz Kryo serta Dual Core 1.6 Ghz Kryo.

Tak hanya itu, smartphone ini juga disenjatai dengan pengolah grafis GPU Adreno 530 yang memaksimalkan kemampuan ponsel pintar ini saat mengoperasikan beragam macam game HD yang mampu berjalan dengan mumpuni. Ponsel pintar ini juga dibenami dengan sistem operasi Android Marshmallow Stock Rom yang telah dilengkapi dengan beragam fitur yang canggih dan menarik.

Beralih ke sektor penyimpanannya, Blackberry DTEK60 dibenami dengan memori internal yang terdiri dari 2 versi, yakni 32GB dan 64GB. Bagi penggunanya yang membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, perangkat ini juga dibenami slot microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanannya hingga maksimal 256GB. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB yang dapat diandalkan untuk menjalankan multitasking dan mobile gaming.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, Blackberry DTEK60 disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 21 Megapiksel yang didukung dengan fitur Phase Detection Autofocus serta Dual Tone LED Flash. Kamera belakang yang diusung smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video yang mengusung format 4K, sehingga hasil gambar dari rekamannya begitu mengesankan dan berkualitas tinggi.

Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini dibenami dengan kamera beresolusi 8 Megapiksel untuk memaksimalkan kepuasan para penggunanya saat menggunakan Blackberry DTEK60 untuk foto selfie maupun video call.
Guna memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam berkomunikasi dan berselancar internet, smartphone ini disenjatai dengan teknologi 4G LTE yang memiliki kecepatan super. Tak hanya itu, terbenam juga jaringan 3G HSPA, fitur NFC, teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band), port USB Type-C, dan juga Bluetooth v4.2. Disematkan juga fitur GPS dan Glonass, sehingga mempermudah para penggunanya ketika mencari lokasi dengan akurat dan cepat.