Di India, Xiaomi Redmi Note 3 laris terjual hingga 600 ribu unit. Pernyataan ini dituturkan oleh Hugo Barra, selaku VP Global Xiaomi di akun Facebook miliknya. Menurutnya, penjualan ini merupakan rekor terbesar dari sejumlah produk smartphone sebelumnya.

Berdasarkan spesifikasi yang dimilikinya, smartphone ini didesain dengan casing metal dengan layar berkuran 5,5 inci dan didukung oleh teknologi panel IPS yang memiliki kerapatan hingga 401 piksel per inci.

Sebagai dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 3 mengandalkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang didukung dengan antarmuka MIUI 7. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang mengusung prosesor hexa-core dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB.

Menawarkan performa yang superior di pasar kelas menengah, ponsel pintar ini hadir dengan kamera belakang berikuran 16 MP yang dilengkapi dengan sensor Samsung dan didukung oleh phase detection autofokus dengan aperturef/2.2.

Untuk kamera depannya, Xiaomi mempersenjatainya dengan resolusi 5 MP menggunakan sensor Omni Vision OV5670 yang dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk video call atau foto selfie.

Di sisi konektivitasnya, smartphone ini dibekali dengan 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, Bluetooth, IR blaster, port microUSB, GPS, dan 3G HSPA. Selain itu, produsen asal Tiongkok ini melengkapi produk teranyarnya ini dengan baterai berkapasitas 4050 mAh.

Berdasarkan informasi yang yang ada, Xiaomi Redmi Note 3 sudah memasuki pasar India pada awal Maret lalu, namun sudah mencapai penjualan yang luar biasa. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga $150 atau sekitar Rp 1,9 juta untuk varian 2GB/16GB dan $180 atau sekitar Rp 2,3 juta untuk varian 3GB/32GB.