Asupan cairan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan agar tetap sehat dimasa berpuasa. Perlu anda ketahui, memenuhi kebutuhan cairan ketika berpuasa ialah salah satu cara untuk menjadikan tubuh tetap terhidrasi.

Untuk itu, pastikan anda mengasup minuman yang sehat agar menjadikan tubuh anda tetap prima. Tak hanya air putih, ada beberapa minuman menyehatkan lainnya yang dapat diasup ketika berpuasa, diantaranya :

1. Jus Semangka

Selain lezat diasup dalam bentuk buah, semangka merupakan salah satu jenis buah yang juga nikmati dijadikan jus. Faktanya, jus buah ini mampu memberikan khasiat lebih untuk kesehatan tubuh anda. Ada baiknya, campurkan jus semangka dengan irisin lemon dan juga garam.

2. Campuran air lemon dan mint

Mengasup minuman hasil campuran dari air lemon serta mint diklaim mampu mencegah tubuh dari dehidrasi serta mengembalikan energi yang sempat terhilang saat berpuasa. Caranya mudah, anda hanya perlu memasukkkan 4 lembar daun mint serta irisan lemon ke sebuah gelas, kemudian didihkan sampai 15 menit. Setelah didinginkan, tambahkan sedikit madu lalu bisa diminum.

3. Air mentimun

Faktanya, mengasup air mentimun mampu kembali menyegarkan kembali tubuh anda setelah seharian berpuasa. Sebaiknya, campurkan juga air mentimun tersebut dengan irisan jeruk serta daun mint.

4. Campuran Yogurt dan rempah

Yogurt yang didalamnya mengandung probiotik ataupun bakteri baik mampu menyehatkan sistem cerna selama berpuasa. Untuk terhindar dari dehidrasi, anda juga dapat memadukannya dengan air, garam, biji jintan, dan irisan jahe.

5. Jeruk Peras

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kandungan vitamin C serta elektrolit yang tersemat di dalam buah jeruk mampu menghalau dehidrasi. Sebaiknya, anda mengasup minuman ini ketika berbuka dengan menggunakan air hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here