Selain meluncurkan motor sport terbarunya, Honda juga resmi merilis motor adventure yang mengusung nama Honda CRF250 Rally. Motor ini resmi mengaspal di Indonesia dengan banderol sebesar Rp 60 juta. Nah seperti apa spesifikasi yang dimiliki motor Honda terbaru ini. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Dari sisi desainnya sendiri, Honda merancang motor ini dengan tampilan yang unik dan berbeda dengan sejumlah motor pendahulunya. Apalagi dengan dibekalinya Dual Asymmetry LED Headlight serta Floating Wind Screen yang tersemat di sisi depannya.

Honda CRF250 Rally juga dibekali dengan headlamp yang berpadu dengan Floating Wind Screen, sehingga mampu mendongkrak aerodinamika motor yang satu ini. Sementara untuk ukuran bodinya sendiri, Honda merancangnya dengan dimensi panjang sebesar 2.210 mm, lebar 900 mm, tinggi 1.425 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri sebesar 155 kg dan mempunyai Ground Clearance yang mencapai 270 mm.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Honda CRF250 Rally disenjatai dengan mesin berkapasitas 249cc dan mengadopsi mesin 4-Stroke, DOHC dengan satu silinder. Guna menstabilkan suhu mesinnya, motor ini dijejali dengan sistem pendingin Liquid Cooled. Berkat penggunaan mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga dan torsi yang besar. Tak ketinggalan, Honda juga melengkapinya dengan sistem pembakaran PGM-FI yang menjadikan kinerjanya semakin responsif dan konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Dengan mengandalkan mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga mencapai 18.2 KW pada rotasi mesin 8.500 rpm. Sementara untuk torsi optimumnya sebesar 22.6 Nm pada rotasi mesin 6.750 rpm. Berkatnya, motor ini sangat nyaman dan mengesankan ketika dikendarai di jalanan beraspal maupun pada medan off road.

Tak hanya itu, Honda CRF250 Rally juga hadir dengan diperlengkapi sistem trasmisi 6 percepatan yang dikolaborasikan dengan kopling berjenis multi-plate hydraulic. Tersedia pula tangki bahan bakar berkapasitas 10.1 liter, sehingga memberikan kemudahan kepada para penggunanya saat dikendarai dalam jarak yang jauh, tanpa perlu khawatir akan kehabisan bahan bakar.

Berbanderol 60 Jutaan, Honda CRF250 Rally Resmi Mengaspal di Indonesia 1

Motor Honda CRF250 Rally juga dibekali dengan rangka berjenis Steel Twin Tube yang dapat dipastikan memiliki tahan banting yang kuat dan bobotnya menjadi ringan. Dengan bobotnya yang ringan, motor ini akan lebih lincah saat digunakan untuk melintasi sejumlah medan jalan.

Setara dengan harga Honda CRF250 Rally yang cukup mahal, motor ini hadir dengan dipersenjatai suspensi Upside Down berdiameter 43 mm pada bagian depannya. Sementara di bagian belakangnya, Honda mengandalkan suspensi swing arm alumunium yang dikolaborasikan dengan suspensi Pro Link dari Showa. Dengan hadirnya kedua suspensi tersebut, menjadikan harga motor ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Meski demikian, sejumlah fitur dan teknologi yang dimiliki motor ini sangat berkualitas, sehingga berbanding dengan harga pasarnya.

Untuk sistem pengeremannya, Honda CRF250 dijejali dengan rem cakram berjenis Floating Wave Disk berdiameter 256 mm serta dua piston kaliper yang terbenam di bagian depannya. Sementara pada bagian belakangnya, terbenam rem cakram bertipe Wave Disk yang memiliki diameter 220 mm dan 1 piston kaliper. Tapinya sayang, motor ini belum dijejali dengan teknologi ABS.

Dalam pemasarannya di Indonesia, motor ini dirilis dengan satu pilihan warna saja, yakni Extreme Red yang dibanderol seharga Rp 62.9 juta. Honda mematok harga tersebut di Jakarta dan kemungkinan harganya akan berbeda apabila dipasarkan di luar Jakarta.