Resmi meluncur di Indonesia, Coolpad Fancy hadir untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan hiburan para konsumennya dengan menawarkan desain premium dan beragam fitur canggih. Meskipun spesifikasinya terbilang standar, tapinya terdapat fitur fingerprint dan 4G LTE sebagai keunggulan yang dimilikinya.

Harga Coolpad Fancy 3 di pasar Indonesia terbilang sangat bersahabat, yakni hanya sebesar Rp 2 jutaan. Meski dibanderol murah, tapinya ponsel ini dibalut dengan material Alumunium Magnesium yang diyakini lebih kokoh, namun tetap ringan dan nyaman ketika dioperasikan menggunakan satu tangan. Untuk dimensinya sendiri, smartphone ini memiliki dimensi 145.3 mm x 72 mm x 8.7 mm.

Tersedia dalam dua pilihan warna yang menarik, yakni Gold dan Grey, smartphone ini dirancang dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan sebesar 294 ppi. layar tersebut mengandalkan teknologi IPS (In-Plane Switching), sehingga mampu menampilkan tampilan yang jernih dan tajam. Smartphone ini juga dibalut dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang menjadikan bagian tepi layarnya tampak bebentuk melengkung.

Pada sektor dapur pacunya, pabrikan ponsel asal China itu mempersenjatai smartphone terbarunya dengan beragam fitur yang canggih dan berteknologi, yakni processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 yang dikolaborasikan dengan chipset Mediatek MT6735CP. Tidak hanya itu, performa pada perangkat ponsel ini juga disempurnakan oleh pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-450.

coolpad-fancy

Dari sisi penyimpanannya sendiri, Coolpad Fancy 3 dijejali dengan RAM yang kapasitasnya sebesar 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB, yang mampu memaksimalkan performanya ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi secara multitasking maupun bermain game tanpa adanya lag. Tersemat pula slot microSD yang mempermudah para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga maksimal 64GB.

Coolpad juga mengandalkan Android Marshmallow 6.0 untuk sistem operasinya yang dipercantik dengan mengandalkan antarmuka CoolUI 8.0. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini disenjatai dengan fitur fingerprint sensor yang tersemat di bagian belakangnya, sehingga mampu memberikan keamanan terhadap data yang tersimpan pada ponsel ini.

Kemudian di sektor dapur pacunya, Coolpad Fancy 3 dibenami dengan kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 13 megapixels dan disempurnakan dengan hadirnya fitur LED Flash dan Autofocus. Kamera tersebut juga diperlengkapi dengan 5P Lens serta Aperture f/2.0, sehingga dapat semakin diandalkan untuk menghasilkan foto yang berkualitas.

Lebih dari itu, Coolpad juga membekalinya dengan kemampuan merekam video beresolusi Full HD [email protected] Tapinya sayang, kemampuan tersebut tidak disempurnakan dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Sementara di bagian depannya, terbenam pula kamera berkekuatan 8 megapixels, lengkap dengan aperture f/2.2 dan fitur LED Flash yang mumpuni.

Menariknya, kamera depan yang dimiliki Coolpad Fancy 3 disempurnakan dengan hadirnya fitur LED Flash, sehingga hasil fotonya tetap jernih dan tajam meski digunakan saat berfoto selfie di tempat yang pencahayaannya minim atau di malam hari. Nah, bagi anda para pecinta selfie, tentunya smartphone ini dapat dijadikan alternative yang tepat, mengingat harganya pun sangat terjangkau.

Lanjut ke bagian fotografinya, Coolpad Fancy juga disenjatai dengan jaringan 4G LTE yang mampu mempermudah para penggunanya dalam mengakses video streaming, browsing, bermain game online, serta kebutuhan lainnya. Berbekal jaringan tersebut, smartphone ini memiliki kecepatan internet sebesar 150 mbps dan kecepatan upload 50 mbps. Tersedia pula beragam fitur penunjang lainnya, seperti GPS, WiFi, USB Type-C, Bluetooth, port MicroUSB, dan NFC.