Kaca film merupakan salah satu bagian penting pada mobil karena memiliki fungsi untuk mengurangi intensitas cahaya dan sinar ultraviolet yang masuk kedalam mobil. Di sisi lain juga digunakan untuk kepentingan melindungi privasi si pemakai mobil agar tidak terlalu jelas terlihat dari luar mobil.

Pemilik outlet Maju Jaya di Pusat Duta Mas Fatmawati, Ferry mengungkapkan bahwa proses pemasangan kaca film dibagi dalam beberapa ukuran, yaitu Small (S), Medium (M), Large (L) dan Extra Large (XL) berdasarkan ukuran kaca dan jenis mobil yang akan dipasang.

“Untuk mobil seukuran MPV seperti Daihatsu Xenia, Avanza ataupun Nissan Grand Livina menggunakan ukuran Medium (M) dan dengan kisaran harga pemasangan mulai dari Rp 1,6 juta hingga Rp 2,5 juta tergantung merek dan tipe kaca film.”

“Kami menyediakan paket Rp 1,6 juta untuk Black Beauty saja, atau paket Rp. 2,5 juta perpaduan antara Cristalline dan Black Beauty. Kalau Cristalline kadar tahan panasnya 98 persen, sedangkan Black Beauty 60 persen.” Tergantung keinginan pemasang setebal apa kaca film yang hendak mereka pasang.

Sedangkan untuk kualitas yang lebih super, mereka pun menyediakan kaca film dari merek Wincos yang memiliki ketahanan panas mencapai 99 persen dengan harga Rp 3,8 juta untuk ukuran medium. Jadi, kaca film yang mana yang akan anda pilih ?