yandex
Gaya Hidup

Beragam Bahan Alami Yang Ampuh Menebalkan Bulu Mata

Bagi sebagian besar kaum hawa, bulu mata merupakan salah satu bagian yang krusial dalam menunjang kecantikan mereka setiap harinya. Hal inilah yang menjadikan mereka menggunakan beragam produk kecantikan agar bulu matanya jadi cantik dan panjang. Tanpa mereka sadari, sebenarnya penggunaan produk kecantikan tersebut dapat menjadikan bulu mata anda menjadi rontok ataupun rusak.

Agar tidak menimbulkan efek samping yang merugikan, sebaiknya gunakan bahan-bahan alami untuk menebalkan bulu mata anda dan mempercantiknya. Memang, penggunaan cara alami ini tidak mampu memberikan hasil yang kilat, tapinya cara ini akan jauh lebih aman apabila dibandingkan dengan produk kecantikan lantaran telah terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia.

Ladies, bagi anda yang ingin menebalkan bulu mata dan mempercantiknya, berikut ini adalah beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami dan menebalkannya yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang dikenal sebagai salah satu bahan alami yang menyimpan segudang manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Cara menebalkan bulu mata menggunakan bahan alami salah satunya dengan memanfaatkan minyak zaitun. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, yakni hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian bulu mata anda.

2. Jeruk nipis

Bahan alami kedua yang dapat mempertebal dan mempercantik bulu mata adalah jeruk nipis. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga sering dimanfaatkan untuk melakukan perawatan rambut. Anda hanya perlu membalutkan air jeruk nipis pada bulu mata, tapinya anda harus berhati-hati karena apabila mengenai mata, maka akan terasa perih.

3. Air kelapa

Air kelapa juga dapat dimanfaatkan sebagai cara memanjangkan bulu mata dan mempertebalnya secara alami. Caranya pun sangat simpel dan mudah, yakni anda hanya perlu mencuci ataupun membasuhkan muka anda menggunakan air kelapa muda yang masih dalam kondisi segar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini 2 sampai 3 kali per minggunya.

4. Kemiri

Bagi anda yang ingin menebalkan bulu mata dan mempercantiknya, anda juga bisa menggunakan kemiri sebagai bahan alami yang miliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Selain sering digunakan sebagai bumbu dapur, tapinya kemiri juga mempunyai keampuhan untuk mengatasi beragam masalah rambut, seperti kerontokan dan rambut berketombe. Dalam penggunaanya, haluskan kemiri dengan cara menumbuknya, kemudian oleskan pada bulu mata anda.

5. Teh Hijau

Tak hanya memberikan beragam manfaat untuk kesehatan, teh hijau juga miliki khasiat untuk kecantikan lho. Dalam hal ini, teh hijau ampu menebalkan bulu mata serta menjadikannya terlihat cantik. Caranya, ambil teh hijau yang masih dalam kondisi segar, lalu tumbuk dan berilah sedikit air hangat, kemudian balutkan pada bagian bulu mata anda dengan kapas.

6. Lidah buaya

Tak dapat dipungkiri lagi, lidah buaya dikenal sebagai salah satu bahan alami yang miliki kontribusi besar untuk kesehatan rambut dan kecantikan wajah. Tak jarang pula sejumlah produk kecantikan yang memanfaatkan lidah buaya sebagai campurannya. Untuk kecantikan, jenis bahan alami yang satu ini bermanfaat untuk menebalkan bulu mata dan memperpanjangnya. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bagian bulu mata anda. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

7. Daun Sirih

Untuk menebalkan bulu mata anda dan mempercantiknya, anda bisa memanfaatkan khasiat daun sirih untuk kecantikan. Dalam hal ini, anda bagian yang anda gunakan adalah tangkai daunnya. Agar hasilnya lebih maksimal, tambahkan gel lidah buaya yang sudah ditumbuk. Kemudian balutkan pada bagian bulu mata anda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button