Bergabungnya Karim Benzema di Real Madrid merupakan momen yang tepat. Lantaran, pemain asal Prancis ini sangat membantu Madrid untuk menghadapi Atletico Madrid di ajang final Liga Champion yang nantinya akan dihelat pada 28 Mei.

Sang Pelatih, Zinedine Zidane mengaku bahwa dirinya sangat lega Benzema bisa kembali membela tim setelah ia pulih dari masalah otot paha belakangnya. Cedera tersebut terjadi kala ia membela Mandrid di laga saat melawan Valencia dengan kekalahan 3-2.

“Benzema berlaga dengan mengerahkan potensi yang maksimal. Kami sudah melihat bahwa saat itu keadaanya sedang tidak baik. Tapi, dalam laga melawan Valencia, ia mampu mengatasinya dengan baik. Semakin hari kondisinya semakin baik, dan kami siap untuk menjalani dua pertandingan yang tersisa,” ujar Zidane.

Sebelumnya, Karim Benzema absen dalam 15 laga di musim ini akibat cedera yang menimpanya. Kendati demikian, ia sudah berhasil mencetak 28 gol dari 34 laga yang diselenggarakan di musim 2011/2012.

Sementara itu, di musim 2015/2016 Benzema pun berhasil menorehkan 20 gol dari 34 laga, lebih banyak 6 gol jika dibandingkan dengan gol yang dicetaknya pada musim lalu. Musim ini, Christiano Ronaldo yang menjadi pemain yang paling banyak menorehkan gol, yakni 33 gol.

Untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya, Karim Benzema diharapkan mampu tampil dengan apik dalam laga terakhir liga musim ini yang diselenggarakan di markas Deportivo La Coruna.