yandex
Gaya HidupKesehatan

Benarkah Ibu Hamil Tidak Diperbolehkan Mengasup Buah Melon?

Mengasup makanan selama menjalani masa kehamilan menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan dengan sangat baik. Pasalnya, apa yang dikonsumsi setiap hari akan sangat berpengaruh untuk tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan.

Terpenuhinya gizi dan nutrisi selama masa kehamilan akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh dan janin anda. Hal ini juga mampu meminimalisir resiko bayi terlahir cacat atau tidak sempurna. Tapinya sayang, masih banyak ibu hamil yang belum memahami jenis makanan yang tepat dan penting semasa kehamilan.

Beragam makanan sehat dengan kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi menjadi asupan penting yang dibutuhkan oleh setiap ibu hamil. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda para ibu hamil untuk mengasup makanan sehat yang kaya gizi dan nutrisinya.

Mengasup buah-buahan di masa kehamilan menjadi suatu hal yang direkomendasikan bagi setiap ibu hamil. Buah dan sayuran merupakan makanan yang paling sehat dan aman dikonsumsi lantaran tidak mengandung bahan pengawet dan bahan kimia lainnya yang berbahaya untuk kesehatan.

Salah satu jenis buah-buahan yang sangat menyegarkan apabila dikonsumsi adalah melon. Buah ini memiliki rasa yang manis dan daging buah yang renyah. Kesegaran dan kenikmatannya semakin bertambah apabila dijadikan sebagai salad maupun es buah.

Tapinya sayang, akhir-akhir ini banyak menyebar kabar yang menyebutkan bahwa ibu hamil tidak diperbolehkan untuk mengasup buah melon dan dianggap sebagai jenis buah yang membahayakan bagi janin. Semakin sering bermunculannya berita ini, tentunya menjadikan setiap ibu hamil berpikiran dua kali sebelum mengkonsumsi buah ini. Lantas, apakah kabar tersebut merupakan fakta atau hanyalah mitos belaka?

Benarkah Ibu Hamil Tidak Diperbolehkan Mengasup Buah Melon? 2

Mengasup buah melon justru sangat dianjurkan bagi setiap ibu hamil. Jenis buah yang satu ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan ibu dan janin pada kandungannya. Apabila dibandingkan dengan jenis buah lainnya, manfaat buah melon jauh lebih baik karena tidak akan menimbulkan sakit perut maupun sakit lambung. Nah dibawah ini adalah beberapa khasiat buah melon lainnya bagi ibu hamil yang perlu anda ketahui.

1. Mencegah Dehidrasi

Buah melon miliki kandungan air yang tinggi, sehingga mampu memberikan asupan cairan bagi tubuh anda. Nah, dengan mengasup buah melon ini, maka akan memperkecil resiko ibu hamil mengalami dehidrasi, utamanya ketika anda sedang berada di luar ruangan. Bagi setiap ibu hamil, dehidrasi merupakan suatu kondisi yang membahayakan dan harus dihindari.

2. Menghilangkan rasa mual

Manfaat buah melon untuk ibu hamil yang kedua adalah meluputkan rasa mual yang berlebihan. Seperti yang kita ketahui, rasa mual sangat lumrah dialami oleh ibu hamil. Oleh karena itu, anda bisa mengasup buah melon untuk mengurangi rasa mual yang anda rasakan.

3. Mengatasi masalah sembelit

Selama masa kehamilan, gangguan kesehatan yang seringkali dialami oleh setiap ibu hamil ialah sembelit, khususnya di awal usia kehamilan. Nah, lumrahnya masalah sembelit ini akan menjadikan tubuh tidak nyaman. Untuk meluputkan hal ini, anda bisa mengasup buah melon yang mampu meluputkan masalah sembelit anda.

4. Menormalkan tekanan darah dalam tubuh

Di dalamnya, buah melon miliki kandungan kalium yang tinggi. Nutrisi yang satu ini mampu menjaga dan memilihara tekanan darah di dalam tubuh. Dalam hal ini, buah melon juga mampu mencegah tinggi dan rendahnya tekanan darah di dalam tubuh selama masa kehamilan. Tak hanya itu, melon juga mampu mencegah terjadinya pembekuan darah di dalam tubuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button