Wayne Rooney mengaku jika dirinya merasa tertekan selama merumput bersama Manchester United. Namun pada akhirnya ia menyadari bahwa hal itu sangat lumrah dialami setiap pemain, lantaran The Red Devils merupakan tim yang besar, sehingga para pemainnya dituntut untuk selalu tampil dengan performa impresif di setiap musimnya.

Sejauh ini, Rooney sudah berkiprah bersama Manchester United selama 12 tahun. Selama itu, banyak gelar yang sudah ditorehkannya, baik di tingkat domestik maupun internasional. Menariknya, sejumlah prestasi yang sudah dicapainya itu tak lantas menjadikannya lebih tenang, justru membuatnya harus menunjukkan potensi terbaiknya untuk tim.

“Ketika mendapatkan peluang untuk merumput bersama klub besar seperti Manchester United, maka tekanan akan selalu menghampiri. The Red Devils merupakan tim yang hebat, ini menjadi kesempatan yang bagus karena bisa berkiprah didalamnya. Namun, di setiap musimnya kami harus membuktikan potensi yang kami miliki, lantaran bisa bermain disini adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata,” tutur Rooney.

Dalam tiga tahun terakhir ini, memang tekanan yang harus dialami oleh sejumlah pemain Manchester United kian besar. Pasca hengkangnya Sir Alex Ferguson, performa The Red Devils mengalami kemerosotan, bahkan tidak ada satu pun gelar yang bisa diraih mereka.

Namun saat ini, kehadiran pelatih anyar, Jose Mourinho tentu akan memberikan asa tersendiri untuk membangkitkan tim yang sebelumnya mengalami keterpurukan. Jika disandingkan dengan tutor sebelumnya, Jose Mourinho dinilai mampu memberikan perubahan yang lebih baik untuk tim ini.

“Ditunjuknya Mourinho sebagai tutor kami merupakan suatu keputusan yang sangat tepat. Apalagi ditambah dengan beberapa pemain anyar yang memiliki potensi impresif. Saya mengharapkan agar tim ini semakin berkualitas, utamanya dalam menorehkan banyak prestasi,” tutup Rooney.