Sang manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengakui kehilangan sosok pemain sekaliber John Terry di jantung pertahanan. Hodgson pun tak menutup kesempatan untuk kembali memanggil Terry ke klub Tiga Singa – julukan timnas Inggris.

Terry merupakan mantan kapten timnas Inggris. Pemain Chelsea yang berusia 35 tahun itu sudah mempublikasikan soal keputusannya pensiun dari timnas Inggris pada akhir tahun 2012 lalu. Hodgson pun tak memanggil lagi sang pemain.

Tapinya, keputusan tersebut bisa saja berubah jelang di Piala Eropa 2016 nanti. Pasalnya, Hodgson mengatakan bahwa Inggris memiliki persoalan di lini belakang, yakni tidak memiliki sosok bek tengah di sisi kiri seperti Terry.

“Ya, siapa yang tahu? Terry sudah begitu lama pensiun, sehingga dia tak terlalu sering masuk dalam perkiraan saya. Tapinya, saya tak bisa memastikan bahwa itu sudah valid. Dia adalah seorang bek tengah sisi kiri,” tutur Hodgson, pada hari Rabu kemarin.

Selama ini, posisi bek tengah sisi kiri telah diduduki oleh John Stones (Everton) dan Gary Cahill. Akan tetapi, dalam performa keduanya dinilai kurang maksimal.

Inggris sudah kejebolan empat gol dalam dua laga uji coba terakhir, yakni disaat raih kemenangan dengan hasil skor 3-2 atas Jerman, dan kandas dengan hasil skor akhir 1-2 dari Belanda. Hal ini yang menjadi penyebab kekhawatiran sejumlah pendukung Inggris.