lambirghini veneno terbaru
lamborghini veneno/youtube

Baru-baru ini diumurnya yang ke-50, lamborghini mengeluarkan produk teranyarnya yang diberi nama Lamborghini Veneno Roadster. Mobil mewah yang diproduksi sangat terbatas ini bisa anda dapatkan dengan harga dikisaran 20 Milyar Rupiah.

Mobil yang didesain dengan sangat sporty dan macho ini memang menjadi andalan baru bagi tim Lamborghini, sekaligus untuk mempertahankan euphoria mobil Veveno yang terakhir kali di pasarkan bulan maret lalu. Lalu apa sajakah yang ditawarkan oleh mobil generasi terbaru Lamborghini tersebut? Berikut ulasan kami.

Tak bisa dipungkiri bahwa Lamborghini telah menjadi ikon dunia otomotif untuk kemewahan dan kecepatan. Dan dua hal tersebut juga ditampilkan oleh Veneno Roadster. Dengan kapasitas mesin yang luar biasa, yakni V12-6.5 Liter dan output tenaga setara 750PS, Veneno Roadster mampu mencapai kecepatan 100km/jam hanya dalam 2,9 detik dari keadaan diam atau standby. Untuk kecepatan maksimalnya, mobil ini terbukti memiliki kecepatan maksimal hingga 354km/jam. Tentunya butuh nyali yang cukup besar bagi si pengendara untuk bisa mencapai kecepatan maksimum tersebut.

Dan seperti pendahulunya, Veneno Roadster didesain sangat elegan dengan dominasi warna merah dan body yang aero dinamis seolah mencerminkan performa dan kecepatan luar biasa. Serat karbon mendominasi keseluruhan body mobil ini, sehingga memiliki bobot yang sesuai untuk memaksimalkan performa dan kecepatan mesin. Tak perlu ditanya lagi, Veneno Roadster mencoba untuk mendominasi pasar mobil sport dunia.

Mungkin sebagian dari anda penasaran mengenai berapa jumlah pastinya mobil ini diproduksi. Kami beritahukan pada anda, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 9 unit saja. Ini berarti, selain anda harus merogoh kocek dalam-dalam, anda juga harus berlomba-lomba dengan para peminat mobil ini yang dating dari seluruh penjuru dunia, untuk bisa memiliki mobil ini. Dan ini masih jauh lebih baik daripada Veneno Kupe yang hanya diproduksi 3 unit saja pada awal tahun kemarin.

Inilah penampakan video dari Lamborghini Veneno yang super keren!