Samsung akan berencana meresmikan kedatangan “Galaxy Note 7” pada tanggal 2 Agustus mendatang. Begitu merilis nanti, tampaknya tak perlu butuh waktu lama sebelum perangkat tersebut mulai bersebar di pasaran.

Seenggaknya demikianlah menurut laporan terbaru yang dihimpun Godetik dari GSM Arena, pada hari Minggu kemarin. Dikatakan bahwa Samsung mendahulukan jadwal rilis Galaxy Note 7 agar bisa langsung tersedia begitu meluncur.

Jikalau nantinya benar, maka Galaxy Note 7 akan hadir di pasaran lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Galaxy Note 5, yang diluncurkan pada pertengahan Agustus 2015, namun baru tersedia menjelang akhir bulan. Samsung disinyalir hendak memanfaatkan momentum kesuksesan smartphone seri Galaxy S7 untuk mendorong penjualan seri Galaxy Note 7.

Tanggal perilisan Smartphone Galaxy Note 7 yang berbarengan dengan diberlangsungkannya Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Jeneiro, Brazil, itu juga lebih awal dibandingkan peluncuran iPhone baru yang biasanya digelar tiap bulan September sehingga Samsung bisa “mencuri start”.

Memasuki tanggal perilisannya, bermacam aneka bocoran tentang Galaxy Note 7 sudah gempar beredar di internet, termasuk foto-foto dan daftar spesifikasi. Seri ponsel terbaru ini yang identik dengan “stylus S Pen” ini dikatakan bakal mempunyai deretan hardware mumpuni, termasuk prosesor Snapdragon 821, RAM 6 GB, kamera berlensa ganda, baterai 4.000 mAh, layar AMOLED 57 inci, dan konektor USB Type-C.