Begini Jadinya Kalau Kawasaki ER-6 Disulap Jadi Cafe Racer

Jakarta – Wabah modifikasi bergaya cafe racer banyak menjangkiti para pemilik sepeda motor batangan di Tanah Air, termasuk pemilik Kawasaki ER-6 yang satu ini. Kuda besi yang aslinya berwujud motor street fighter disulap oleh rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) menjadi motor bergaya cafe racer yang futuristik.

Adapun modifikasi pada Kawasaki ER-6 ini hampir dilakukan pada seluruh bagian baik bodi maupun kaki-kaki. Untuk bodinya, rumah modifikasi yang terletak di bilangan Palmerah, Jakarta Barat ini dibuat khusus secara kustom untuk tema cafe racer.Tak luput, tangki BBM bawaan pun turut dilucuti dan diganti dengan tangki yang dibuat secara kustom untuk menyesuaikan tema modifikasi. Oleh Ariawan Wijaya, modifikator sekaligus pemilik rumah modifikasi BMS, tangki BBM ini dilapisi cairan krom sehingga terlihat bersih dan elegan.

Tampilan modern pada Kawasaki ER-6 juga hadir pada headlamp yang didesain dengan model headlight daymaker projector. Selain menggunakan lampu berteknologi projector sebagai pencahayaan, headlamp ini juga dipersenjatai dengan lampu berteknologi LED yang berada di sekelilingnya.

Dengan ukuran tangki yang gembul, mau tidak mau kaki-kaki pun turut mengalami penyesuaian dengan menggunakan velg roda dan ban berukuran besar. Dijelaskan Ari, velg belakang pada ER-6 ini mencomot milik saudaranya yaitu Kawasaki ZX-10R.

Untuk lebih mendongkrak kinerja pengereman, ER-6 cafe racer ini menggunakan seperangkat komponen rem lansiran erringer untuk roda depan yang meliputi piringan cakram, kaliper, hingga master rem.
(ysp/ian)

Sumber : Liputan6.com