Bek Barcelona, Adriano akhirnya dilego Blaugrana setelah kiprahnya semakin menurun di setiap musimnya. Klub asuhan Luis Enrique ini melepas Adriano ke Besiktas dengan harga yang kecil, yakni hanya 600 ribu Euro, yang metode pembayarannya dilakukan secara di cicil selama 3 tahun.

Memang, posisi pemain berkebangsaan Brasil itu sudah begitu terancam. Apalagi sejak Barcelona membeli Samuel Umtiti. Walaupun Adriano dapat difungsikan sebagai bek kiri, tenah, ataupun kanan, namun posisi tersebut sudah tergantikan dengan Samuel Umtiti dan Jordi Alba. Hal inilah yang mendorong Adriano untuk dilepas dari Barca.

Setelah resmi menjadi pemain klub asal Turki, Besiktas, Adriano bakal merumput selama 3 tahu, sesuai dengan kontrak yang sudah ditandatanganinya. Setiap tahunnya, pemain kelahiran 26 Oktober 1984 itu mendapatkan gaji sebesar 2,4 juta Euro.

Sebenarnya, Barcelona sudah sejak lama mengharapkan Adriano pindah ke klub lain. Akan tetapi, penjualannya sangat merugikan Blaugrana. Pasalnya, Barca mengontrak pemain berusia 31 tahun itu dengan masa akhir 30 Juni 2017.

Karena sudah tidak memiliki banyak pilihan di bursa transfer musim ini, tak heran jika Besiktas pun hanya perlu menggelontorkan dana senilai 600 ribu Euro untuk mendapatkan Adriano. Bahkan pembayarannya dilakukan secara cicil yakni selama 3 kali.

Di awal perekrutannya, Besiktas membayar sebesar 250 ribu Euro, kemudian di tahun keduanya, mereka harus membayar sebesar 200 ribu Euro. Di tahun ketiga, Besiktas harus melunasi sisa pembayarannya sebesar 150 ribu Euro.

Saat ini, tak banyak yang bisa dilakukan oleh Barcelona. Kedepannya, bakal ada beberapa pemain yang bakal meninggalkan Barcelona, seperti Martin Montoya dan Cristian Tello. Bahkan, muncul juga nama Claudio Bravo dan Arda Turan yang memiliki peluang untuk hengkang dari Blaugrana.