Baru-baru ini terdengar rumor bahwa Barcelona tengah dilanda krisis. Kondisi tersebut sangat dimanfaatkan oleh klub pesaingnya yakni Real Madrid untuk memangkas jarak poinnya dengan Barcelona. Peluang ini menjadikan Madrid berhasil mendekati posisi Barca di papan klasemen pada jornada 33. Kini Madrid hanya selisih satu poin saja dari Barcelona.

Sebenarnya, krisis yang tengah dialami Barcelona saat ini berawal dari kekalahannya melawan Real Madrid pada pertandingan bertajuk El Clasio dengan skor 1-2. Dalam laga tersebut, Barcelona kesulitan untuk mengimbangi dan mempertahankan posisinya dari Madrid.

Tidak hanya dikalahkan oleh Madrid, Barcelona juga harus menghadapi kekalahannya saat bertanding melawan Azulgrana dengan skor 0-1. Dalam pertandingan di Camp Nou pun Barca harus mengalami hal yang sama saat menjamu Valencia dengan skor 1-2.

Zinedine Zidane, Pelatih Real Madrid pun enggan mengomentari kondisi yang saat ini dialami oleh Barca. Menurut Zidane, saat ini Barcelona masih menjadi satu favorit juara dalam setiap pertandingan. “saya tidak bisa berkomentar tentang keterpurukan yang saat ini dialami oleh Barca. Saya pikir, Atletico Madrid dan Barcelona mampu memenangkan segalanya. Kami pun harus berjuang sampai akhir karena mereka lebih dulu unggul di La Liga,” Ucap Zidane seperti yang dilansir Marca.

Perkembangan Real Madrid begitu pesat akhir-akhir ini berkat arahan sang pelatih, Zidane Zidane. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan mereka mencapai semifinal Liga Champions. Ketajaman dan kepiawaian trio BBC (Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzena) pun kembali.

“Saat ini kami belum bisa memenangkan banyak pertandingan, namun kami sedang berada di posisi yang bagus. Banyak yang mengatakan kalau kami bisa memenangkan sejumlah pertandingan. Tapi kami tetap harus fokus dan bekerja keras hingga menit terakhir musim ini,” ungkap Zidane.