FC Barcelona miliki performa tim yang terbilang bagus. Kini, terdapat 29 pemain terbaik yang sukses memasuki skuad utama untuk menjalani tiga kompetisi sekaligus. Sejumlah pemain tersebut sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya, bahkan nyaris didominasi oleh pemain mudanya.

Sejumlah pemain tersebut tak terluputkan dari belanja pemain yang cukup banyak di musim ini. ada 5 pemain yang berhasil diboyong Barcelona sehingga menjadikan klub ini semakin ditakuti, sebut saja Lucas Digne, Andre Gomez, Samuel Umtiti, Denis Suarez, dan juga Paco Alcacer.

Tapinya sayang, sejumlah pemain baru tersebut masih belum mampu membuahkan sesuatu hal yang membanggakan. Misalnya saja Alcacer yang didatangkan dengan banderol 30 juta euro dari Valencia dan kontribusinya di klub ini baru menciptakan 1 gol saja, tepatnya ketika Barcelona bertanding melawan Hercules dalam kompetisi Piala Raja.

Hal ini lantas menjadikan Barcelona berniatan untuk melakukan pembelanjaan sejumlah pemain baru di musim ini. Nah, dibawah ini adalah beberapa pemain yang bakal dibeli tim asuhan Luis Enrique itu pada bursa transfer pemain mendatang.

1. Pierre Emerick Aubameyang

Barcelona dikenal sebagai salah satu klub yang miliki trio penyerang yang paling menakutkan, siapa lagi kalau bukan trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar). Dari seluruh pertandingan yang diikutinya sejak tahun 2014 lalu, kolaborasi diantara tiga pemain tersebut sukses menyumbangkan 305 gol. Kendati demikian, Barca masih membutuhkan sosok pemain pelapis yang mumpuni.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, di bursa transfer mendatang Barca berencana untuk memboyong Pierre Emerick Aubameyang sebagai pelapis trio MSN. Pemain berkebangsaan Perancis itu dikenal sebagai sosok pemain yang miliki kecepatan di kotak penalti setiap lawannya.

Aubameyang juga terkenal dengan kelincahannya ketika memberikan umpan. Sejak tampil membela Borussia Dortmund sejak tahun 2013/2014, pemain berusia 27 tahun itu sukses menciptakan gol sebanyak 165 dari 111 pertandingan.

2. Hector Bellerin

Pada bursa transfer mendatang, Barcelona juga mengincar bek kanan asal Arsenal, yakni Hector Bellerin. Blaugrana kembali terpikat dengan kemampuan dan kepiawaian Bellerin di atas lapangan. Pemain berkebangsaan Spanyol itu mampu membuktikan performanya yang berkualitas sejak ia membela Arsenal pada 2011 lalu.

Sejak saat itu, Bellerin semakin berkembang dan menjadi sosok pemain yang punya kualitas mencengangkan. Bahkan, pemain berusia 21 tahun itu dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan berlari yang paling cepat.

Tapinya sayang, Barcelona mempunyai peluang yang tipis untuk kembali memboyong Bellerin. Pasalnya, pemain kelahiran 19 Maret 1995 itu telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Gunners. Kendati demikian, transfer dengan uang besar bisa saja meluluhkan klub asuhan Arsene Wenger itu di bursa transfer mendatang.

3. Virgil van Dijk

Saat ini, Blaugrana masih mempunyai pemain cadangan bek tengah yang cukup banyak, sebut saja Jeremy Mathieu, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, dan juga Gerard Pique. Kendati demikian, tak ada salahnya apabila mereka ingin kembali membeli pemain baru di lini ini. Untuk itu, nama Virgil van Dijk masuk ke dalam daftar pemain yang bakal diboyong pada bursa transfer mendatang.

Pemain berkebangsaan Belanda itu memiliki postur tubuh yang proporsional dan sangat piawai dalam mengeksekusi bola mati. Di bursa transfer nanti, dapat dipastikan bahwa Van Dijk adalah pembelian pemain yang paling ideal bagi Barca. Dalam penampilannya sebanyak 21 pertandingan bagi Southampton di musim ini, pemain berusia 25 tahun itu berhasil memenangkan perebutan bola dengan besaran presentasi sebesar 67 persen.

4. Nathaniel Clyne

Di Liga Inggris, Nathaniel Clyne miliki sepak terjang yang cukup mengesankan. Kontribusi dan perannya bersama Liverpool sulit tergantikan oleh siapapun juga. Dirinya selalu diandalkan dalam setiap pertandingan. Tentunya sosok pemain seperti Clyne sangat sesuai dengan teknik permainan yang dimiliki Barcelona.

Apalagi saat ini, Barca tengah mengalami krisis pemain di bek kanan walaupun masih memiliki Sergi Roberto dan Aleix Vidal. Sebenarnya, posisi Roberto di skuad ini lebih ke lini tengah walau pemain berusia 25 tahun ini dikenal sebagai sosok pemain serba bisa. Oleh karena itu, Blaugrana memutuskan untuk mendatangkannya di bursa pemain yang akan datang untuk meningkatkan kualitas dan performa tim ini.