Football Soccer - Deportivo Coruna v Barcelona - Spanish Liga BBVA - Riazor stadium, Coruna - 20/4/16. Barcelona's Luis Suarez celebrates his goal against Deportivo Coruna. REUTERS/Miguel Vidal

Barcelona berhasil mengakhiri mini krisis dengan meyakinkan. Empat kekalahan terus menerus yang mereka derita bisa diakhiri dengan kemenangan telak, 8-0, yang diraih di kandang Deportivo La Coruna Stadion Riazor dalam lanjutan La Liga Spanyol, Kamis dinihari WIB.

Dalam pertandingan itu Luis Suarez tampil spectakuler. Penyerang asal Uruguay itu memborong empat gol dan menyumbang tiga assist untuk Ivan Rakitic, Lionel Messi, dan Neymar. Sedang satu gol Barca lainnya disumbangkan pemain belakang Marc Bartra.

Dengan kemenangan tersebut, ‎L’equip Blaugrana berhasil menjaga tempat mereka sebagai pemuncak sementara klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 79 poin. Sementara Deportivo, yang memiliki nilai 38, di urutan 14 klasemen.

Suarez awali pesta gol Blaugrana saat laga memasuki menit 11, setelah penyerang Uruguay itu memanfaatkan situasi sepak pojok dengan menyambut bola kiriman Rakitic.

‎L’equip Blaugrana (Julukan Barcelona) menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol kedua Suarez menit 24 menyelesaikan kerja sama serangan Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Kedudukan 2-0 bertahan sampai leg kedua, namun skuat ini butuhkan waktu dua menit sejak memasuki babak kedua untuk menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 pada menit 47 lewat penyelesaian dingin Rakitic atas umpan sodoran Suarez bola berhasil disarangkan kembali.

Tuan rumah tak diberikan kesempatan untuk bernapas di leg kedua, sebab menit 63 Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor keunggulan menjadi 4-0 dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Messi.

Menghasilkan trigol tak buat Suarez puas tuk sarangkan bola kejaring lawan, hasilnya menit 64 ia mencetak gol keempatnya di laga tersebut demi membawa Barcelona unggul 5-0.

Di menit 73 Suarez membalas peranan penting Messi dengan menyundul ke ruang tembak mega bintang Argentina itu, yang dengan tenang menyontek bola dari jarak dekat. keunggulan menjadi 6-0.

Barcelona kian jauh tinggalkan rivalnya dengan keunggulan 7-0 saat Bartra melakukan aksi individual menawan, menyisir sisi kanan sembari menggiring bola sebelum menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau penjaga gawang Manu.

Neymar menjadi nama terakhir yang membuahkan gol laga tersebut dengan melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 8-0 atas tuan rumah setelah dengan tenang sambut umpan Suarez, mengendalikan bola sejenak menipu Manu sebelum menjaringkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.