Andre Villas-Boas jadi salah satu kandidat pelatih baru tuk klub Valencia pada musim depan. Isu itu pun dibantah Villas-Boas yang ingin istirahat melatih dulu selama setahun. Valencia dipastikan akan mencari pelatih baru musim panas nanti menyusul dipecatnya Gary Neville karena serangkaian hasil buruk klub selama empat bulan terakhir ini.

Buat sementara ini kekosongan akan segera diisi dulu oleh asistens pelatih Pako Ayestaran hingga akhir musim ini. Beberapa nama sudah mencuat untuk calon pelatih baru Valencia, yakni Paco Jemez, Rudi Garcia dan juga Villas-Boas.

Villas-Boas tentulah menjadi sosok manajer yang paling ditunggu-tunggu mengingat dia punya segudang pengalaman melatih klub-klub top seperti FC Porto, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan kini Zenit St Petersburg.

Kebetulan saja kontrak Villas-Boas bersama Zenit akan habis di akhir musim Liga Rusia 2015/2016. Tapinya, pelatih asal Portugal itu menepis rumor bahwa dirinya akan menjadi pelatih Valencia.

Sebab Villas-Boas kepingin rehat terlebih dulu sekitar setahun dari dunia kepelatihan setelah musim terakhirnya di Zenit berjalan begitu berat. Zenit kini terlempar ke posisi keempat Liga Rusia dan terancam gagal lolos ke Liga Champions. Villas-Boas juga sedang dihukum selama enam pertandingan karena mengkontrontasi wasit.

“Tak, keputusan yang saya diambil tuk akhir musim ini, saya sudah mencanangkan liburan saya,” tutur Villas-Boas.

“Waktu-waktu saya terasa sangat indah di sini, saya selalu memandang Rusia sebagai rumah saya, Zenit selalu indah, petinggi klub dan presiden, Mr Miller, sudah sangat baik kepada saya dan saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka, dan saya merasa sangat berterima kasih kepada mereka serta klub,” sambungnya.

“Disaat akhir musim ini saya akan comeback kepada keluarga saya di Portugal dan sepertinya pun saya akan jeda melatih selama setahun, ini ialah keputusan yang saya ambil bersama keluarga saya dan tidak akan ada yang bisa mengubahnya,” tuntasnya.