Mobil rongsok atau yang sudah menjadi bangkai biasanya di banderol dengan harga yang murah, terutama jika mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan. Tetapi tidak dengan bangkai BMW M1 yang dijual dengan harga selangit.

Dilansir melalui Autoevolution, di Amerika Serikat terdapat sebuah bangkai BMW M1, akan dijual dengan harga US$125 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar. Cukup mengherankan karena mobil ini sudah menjadi bangkai dalam kondisi ringsek di bagian depan mobil.

Lantas apa yang membuat bangkai mobil ini menjadi mahal? Ternyata mobil ini merupakan salah satu mobil klasik dan legendaris dari pabrikan asal Jerman tersebut. Harga Bangkai mobil BMW M1 sendiri mengalami kenaikan dalam beberapa tahun terakhir.

Bangkai sedan sport yang diproduksi tahun 1979-1981 tersebut tergeletak dalam kondisi mengenaskan. Bahkan kap mesin, bumper depan, dan mesinnya sudah hilang. Tidak ada keterangan lebih mendetail mengapa bangkai M1 bisa bernasib mengenaskan.

Tetapi bangkai mobil ini tentu saja sangat menarik perhatian pecinta BMW. BMW M1 sendiri merupakan salah satu mobil terbatas yang hanya diproduksi 453 unit. Jadi wajar jika banyak kolektor yang sangat memburu hingga bangkai mobilnya pun rela ditebus dengan budget besar.
UDA

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.