Selain Agnes Monica, salah satu artis Indonesia yang juga sukses dengan karir Internasionalnya adalah Cinta Laura. Miliki segudang bakat, karir yang gemilang, dan paras yang cantik, tidak menjadikan wanita kelahiran Jerman itu menelantarkan pendidikannya. Bahkan Cinta sampai melanjutkan kuliahnya di Columbia University dan lulus dengan tepat waktu.

Saat ini, Cinta Laura tengah fokus dengan karirnya di Hollywood. Disana, artis cantik berusia 23 tahun itu harus memulai karir keartisannya dari nol. Bahkan ia juga sempat mengalami kegagalan, yakni saat namanya sempat masuk dalam daftar nama pemain prekuel Harry Potter terbaru. Tapi tanpa ada alasan yang jelas, nama Cinta pun dihapus.

Meski demikian, kegagalan tersebut tak menjadikannya patah semangat untuk terus berkarya. Masih banyak prestasi membanggakan yang sukses diraihnya di kancah Internasional. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Membintangi film Hollywood berjudul The Philosophers

Pada tahun 2013 lalu, Cinta Laura didaulat untuk membintangi sebuah film Hollywood sebagai pemeran utama. Film Hollywood perdana Cinta itu berjudul The Philosophers. Dalam film tersebut, Cinta berperan sebagai Utami, seorang pelajar asal Indonesia.

Dalam proses penggarapan film ini, lokasi yang dipilih tidak hanya di Amerika saja, melainkan juga di Belitung, Bromo, Borobudur, dan juga Sumatera. Tepatnya pada tahun 2014, film tersebut resmi ditayangkan di Amerika. Namun karena adanya beberapa alasan, judul film tersebut pun diganti menjadi After The Dark. Tak disangka-sangka, film After The Dark berhasil dinominasikan sebagai The Best Thriller.

cinta-laura

2. Duet dengan Guy Sebastian

Tidak hanya punya bakat dalam berakting, artis Cinta Laura juga dikenal sebagai seorang penyanyi yang jago ngedance. Di tahun 2011 lalu, Cinta sukses merilis single duetnya dengan pemenang Australian Idol 2003, yakni Gus Sebastian. Melalui singlenya yang bertajuk ‘Who’s That Girl’, single tersebut sempat memuncaki chart musik nomor 1 di Selandia Baru dan Australia.

3. Diundang dalam acar bergengsi di Hollywood

Keberhasilan Cinta Laura berkarir di dunia hiburan Hollywood tak menjadikannya besar kepala dan berhenti belajar. Berkat kegigihannya, nama Cinta pun mulai dikenal disana. Wanita kelahiran 17 Agustus 1993 itu sering diundang dalam beberapa acara bergengsi, seperti Piala Oscar tahun 2014 dan Academy Awards. Dalam ajang tersebut, Cinta mengenakan batik, yang merupakan budaya khas Indonesia kepada kalangan masyarakat di Hollywood.

4. Membintangi Film The Ninth Pasengger

Sukses dengan film Hollywood perdananya, yakni After The Dark, Cinta Laura kembali dipercaya untuk membintangi film berjudul The Ninth Pasengger dengan memerankan tokoh Nicole. Hebatnya, peran tersebut termasuk dalam peran utama. Menjalani proses syuting di Kanada, film ini membuat Cinta begitu senang karena bisa menjadi bagian didalamnya.

“Aku baru dua bulan menjalani syuting film The Ninth Passenger di Kanada. Aku masuk sebagai peran utamanya. Di film itu ada 9 mahasiswa yang terjebak di sebuah pulau. Nah aku salah satu dari kesembilan mahasiswa itu,” jelas Cinta Laura.

5. Terpilih Menjadi Ambassador bareng Kylie Jenner dan Kim Kardashian

Cinta Laura sudah membanggakan nama Indonesia melalui kepiawaiannya dalam berakting di film-film Hollywood. Tak sampai disitu saja, Cinta pun terpilih sebagai brand ambassador produk vitamin rambut bernama Sugar Bear. Menariknya, brand produk tersebut juga menyertakan Kylie Jenner dan Kim Kardashian untuk wajahna. Hal ini tentunya menjadikan Cinta merasa bangga karena bisa menjadi brand ambassador bareng kedua idolanya.