Andrea Pirlo sangat yakin Juventus takkan mau melepaskan Paul Pogba. Tapinya, biarpun harus terpaksa melepasnya, mereka harus menjualnya dengan harga amat mahal.

Pogba, yang kini tengah 23 tahun tersebut, secara perlahan-lahan membangun reputasi sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Dengan performa apiknya bersama Juventus di Serie A sejak 2012/2013, mulai banyak klub raksasa Eropa yang mengincarnya.

Kemarin, mantan manajer Juventus, Marcello Lippi, mengutarakan bahwa dirinya menyarankan supaya Juventus menjual Pogba. Lippi percaya harga Pogba tidak murah hingga uang penjualannya bisa digunakan Bianconeri untuk memperkuat skuat.

Di sisi lainnya, Pirlo, berkeyakinan bahwa Juventus takkan begitu saja melepas Pogba. Biarpun begitu, ia sependapat dengan Lippi soal menggunakan uang penjualan Pogba untuk membeli pemain-pemain berkualitas lainnya.

“Tentu saja, Juventus pasti kepingin mempertahankannya, tapinya, memang terkadang Anda bisa mendapatkan sejumlah uang yang bisa digunakan untuk membangun ulang seluruh skuat dan ia bisa digunakan untuk mendapatkan uang sebanyak itu,” ujar Pirlo.

“Dengan usianya sekarang ini, Anda memang bisa bangun sebuah tim di sekelilingnya tuk beberapa tahun ke depan. Tapinya, jika dia memutuskan untuk pergi, saya pikir harganya bisa memecahkan rekor dunia,” tutup Pirlo.

Setidaknya ada 3 tim yang tengah dikabari membidik Pogba, yakni Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain. Ketiganya itu terkenal tak segan-segan mengeluarkan uang untuk membeli pemain bagus.