Di awal tahun 2017, LG menyemarakan pasar ponsel dengan menghadirkan beragam smartphone berdesain premium dan dibekali dengan teknologi yang berkualitas. Salah satunya adalah LG G6. Dibanderol dengan harga yang cukup mahal, smartphone ini hadir dengan tampilan yang lebih mewah dan elegan.

Smartphone LG G6 dirancang dengan bodi berbalut full metal dengan casing belakangnya yang dilapisi kaca. Perangkat ponsel yang satu ini juga dikabarkan dibekali dengan kemampuan tahan air untuk dapat menyaingi Samsung Galaxy S8.

LG G6 dibalut dengan layar berdimensi 5.7 inci yang memiliki resolusi sebesar 2880 x 1440 pixels dan aspek rasio 18:9 yang disempurnakan dengan layar Quad HD, sehingga mampu menghasilkan tampilan layar yang jernih dan berkualitas. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibalut dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass yang akan memproteksi bagian layarnya dari goresan maupun benturan.

Pada smartphone terbarunya kali ini, pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu memprioritaskan tingkat kenyamanan dan keamanan untuk para penggunanya saat mengoperasikannya. Salah satunya dengan membekalinya dengan fitur fingerprint sensor yang tersemat di bagian belakangnya. Penggunaan sensor tersebut begitu responsif sehingga mempermudah dalam membuka maupun menguncinya.

Bakal Segera Dirilis, LG G6 Unggulkan Dual Kamera 16 MP 1

Pada sektor dapur pacunya, LG G6 dijejali dengan dual kamera yang masing-masingnya memiliki resolusi sebesar 16 megapixel, lengkap dengan kemampuan merekam video 4K. Kamera tersebut disempurnakan dengan beragam fitur fotografi yang mumpuni, seperti Dual LED Flash, Laser Autofocus, dan juga Optical Image Stabilization yang mampu memaksimalkan foto dan video yang dihasilkannya. Berbekal kemampuan tersebut, kamera pada ponsel ini juga mampu membidik objek dengan cepat.

Sementara pada bagian depannya, terbenam kamera beresolusi 12 megapixel yang mempunyai kemampuan low light, sehingga smartphone ini tetap dapat digunakan untuk selfie maupun video call meski pada kondisi yang kurang pencahayaannya atau di malam hari.

Untuk sektor konektivitasnya sendiri, LG G6 dibenami dengan teknologi 4G LTE yang mampu dimaksimalkan untuk kebutuhan browsing, download file, video call, dan juga bermain game online. Tersemat pula beragam fitur penunjang lainnya, seperti NFC, GPS, port USB Type-C, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth, dan juga Infrared.

Setara dengan harga LG G6 yang terbilang mahal, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan dipadukan dengan processor Octa Core yang terdiri dari Quad Core 1.9 Ghz Kryo dan Quad Core 2.45 Ghz Kryo. Performanya juga semakin disempurnakan dengan hadirnya pengolah grafis dari GPU Adreno 540 yang mumpuni untuk memaksimalkan kemampuan bermain game HD dan streaming video 4K.

Kemudian untuk penyimpanannya sendiri, pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini dibenami dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 64 GB. Bagi anda yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, LG telah membenaminya dengan slot microSD, sehingga penggunanya bisa dengan leluasa untuk mengunduh maupun menyimpan sejumlah file yang kapasitasnya besar.

Tapinya sayang, belum ada informasi terkait penggunaan baterai pada smartphone ini. Namun yang pasti, LG mempersenjatainya dengan fitur Fast Charging yang mampu mengoptimalkan pengisian dayanya. Untuk harganya sendiri, belum ada informasi secara pastinya.

Namun berdasarkan spesifikasi yang dimilikinya, dapat dipastikan LG membanderolnya dengan harga yang mahal. LG G6 bakal diluncurkan secara resmi pada tanggal 26 Februari 2017 dan akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2017 untuk menunjukan ketangguhannya ke seluruh dunia.