Mengawali tahun 2017 ini, Toyota bakal meluncurkan produk mobil terbarunya di Indonesia, yang mengusung nama Toyota Innova Venturer. Mobil ini masuk dalam kelas MPV yang premium dan terkesan sangat mewah bagi para penggunanya.

Innova Venturer hadir dengan dilengkapi head lamp yang berbentuk persegi panjang dan tata letak yang menjadikannya semakin terkesan premium. Sedangkan pada bagian lampu utamanya, Toyota merancangnya dengan desain yang modern dan elegan, lengkap dengan penempatan lampu heksagonal multi reflector yang maksimal. Berkat penggunaan lampu tersebut, menjadikan pencahayaan yang dimiliki mobil ini semakin optimal.

Setara degan harga Toyota Innova Venturer yang mahal, mobil ini didesain sangat mewah dan elegan, ditambah dengan dibekalinya krome di bagian bawah jendela mobilnya. Tak hanya itu, Toyota juga menambahkan aksesn kayu di bagian dalamnya, sehingga semakin menekankan kesan mewah pada mobil ini. Sedangkan untuk dimensinya sendiri, mobil ini mempunyai ukuran bodi 4585 x 1775 x 1750 mm.

Kabarnya, Innova Venturer bakal dihadirkan dalam dua versi mesin, yaitu mesin diesel dan mesin bensin. Untuk pilihan mesin bensinnya sendiri, pabrikan otomotif asal Jepang itu disenjatai dengan mesin bertipe 1TR-FE Dual VVT-I 2,0 liter sementara mesin dieselnya menggunakan mesin 2GD-FTV 2.4.

Berbekal mesin tersebut, Toyota Innova Venturer mampu menyemburkan tenaga yang besarnya mencapai 139 Ps dan torsi optimum sebesar 18.7 kg.m. Untuk penggunaan transmisinya sendiri, tersedia dua pilihan trasmisi, yakni manual yang mempunyai 5 percepatan dan otomatis dengan 6 percepatan, sehingga dapat dipilih dan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Namun sayang, belum ada informasi apakah mobil ini telah dibenami oleh teknologi injeksi atau belum.

innova-venturer

Untuk menjamin kepuasan para penggunanya selama berkendara, Toyota Innova Venturer disenjatai dengan beragam fitur terbaik dan berkualitas. Salah satunya dalam fitur keselamatannya, yang terdiri dari fitur Hill Assist Control (HAC), Vehicle Stability Control (VSC) dan fitur dual SRS Air Bag, sehingga mampu mengoptimalkan penggunaannya ketika dikendarai. Berbekal beragam fitur tersebut, tak heran jika mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan hiburan para penggunanya di jalan, Toyota juga telah membekalinya dengan fitur-fitur andalan yang berkualitas. Sejumlah fitur tersebut diantaranya seperti Auto A/C, Smart Entry Key, Multi Information Display model TFT, All Auto Window, serta Illumination LED yang terbenam di bagian atas mobil ini.

Popularitas yang dimiliki Toyota tentunya akan menjadikan mobil ini dibekali dengan sistem suspensi yang telah teruji kecanggihannya, sehingga mampu meminimalisir adanya getaran ketika berkendara. Tak hanya itu saja, Toyota Innova Venturer juga mempunyai suspensi yang berkualitas, selain mampu meredam getaran, penggunaan sistem tersebut juga mampu menopang beban berat pada mobil ini.

Di bagian depannya, Toyota mempersenjatainya dengan supensi tipe Double Wishbone, lengkap dengan Stabilizer dan Coil Spring. Sementara pada bagian belakangnya, pabrikan otomotif asal Jepang itu mengandalkan suspensi 4-link dengan Lateralroad dan Coil Spring.

Berbekal performa yang bertenaga, kesempurnaan mobil ini juga didasari berkat disenjatainya mobil ini dengan ban depan yang memiliki ukuran 215/55 R17, sementara ban belakangnya mengandalkan ban berdimensi 215/22 r17. Lebih dari itu, Toyota Innova Venturer juga dibenami dengan rem depan bertipe Ventilalted Disc dan pada rem belakangnya terbenam rem jenis Drum, yang masing-masing bagiannya memiliki velg modern berdimensi 17 inci.