Bahaya Kencing di Kolam Renang

Berenang menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Namun ada saja orang yang merusak kesenangan dan kenyamanan dengan buang air kecil di kolam renang.

Mungkin karena enggan pergi ke toilet dan situasi yang ‘mendukung’ sehingga beberapa orang dengan santai membiarkannya air seninya keluar begitu saja di dalam kolam.

Tahukan Anda bahwa kencing di dalam kolam dapat membahayakan kesehatan?

Para peneliti dari China Agricultural University telah memperingatkan kepada perenang bahwa kencing di kolam renang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Mereka mengungkapkan bahwa campuran urine dengan klorin di dalam kolam renang bisa menyebabkan reaksi kimia, yang telah dikaitkan dengan masalah pernapasan.

“Jika perenang tidak kencing di dalam kolam renang, maka kualitas air dan udara kemungkinan akan terbebas dari perubahan lain dalam air atau sirkulasi udara,” kata para peneliti.

Klorin yang umumnya digunakan untuk menghilangkan hama pada kolam renang akan bereaksi dengan sejumlah bahan kimia yang ditemukan dalam keringat dan urine manusia.

Asam urat yang ditemukan dalam air seni, menyumbang 24-68 persen (tergantung pada suhu, pH air dan kondisi klorin) dari hasil sampingan cyanogen klorida dalam sampel air kolam.

Cyanogen kloride dapat memiliki efek buruk pada beberapa organ, termasuk paru-paru, jantung, dan sistem saraf pusat melalui inhalasi.

Para perenang diperingatkan menghentikan praktek umum kencing di kolam renang untuk meningkatkan kualitas udara dan air, dan yang terpenting adalah menghindarkan mereka dari masalah kesehatan. (Ningtriasih/dailymail)

AWP

Sumber : metrotvnews.com