ManUnited disebutkan akan memberitahukan nasib Louis van Gaal dalam tempo beberapa jam setelah partai final Piala FA melawan Crystal Palace, Sabtu lalu.

Mantan sang juru racik Chelsea Jose Mourinho akan mengisi posisi Van Gaal mulai musim depan. Hal itu terlepas dari keberhasilan atau tidak Van Gaal membawa MU memenangkan trofi Piala FA.

Sementara itu salah satu media Spanyol, memberitakan jikalau Mourinho akan diberi kontrak hingga tiga tahun dengan pendapatan sekitar 11,5 juta poundsterling per musim.

Sebelum laga final lawan pasukan Eagles yang dijuarai MU lewat babak tambahan dua kali 15 menit, Van Gaal disebutkan telah ditawari kontrak sebagai direktur sepak bola karena posisi jabatannya akan dihibahkan kepada Mourinho.

Van Gaal sendiri punyai tiga tahun kontrak sejak musim panas 2014 silam. Selepas dari partai terakhir di Old Trafford pada musim ini di LIga Inggris, Van Gaal memberitahukan kepada fans skuat Setan Merah dirinya tak akan pergi.

Kesuksesan Van Gaal dalam memenangkan Piala FA dipuji eks striker internasional Inggris Alan Shearer tak akan menyelamatkan nasib juru taktik asal Belanda itu.

“Anak-anak besutan LVG merupakan bagian penting atas yang didapatkan ManUnited. Mereka menunjukkan lebih banyak energi dalam beberapa pekan terakhir, tetapi itu sudah terlalu terlambat,” kata Shearer.

Tapinya, Van Gaal mempertunjukkan dirinya acuh tak acuh mengenai kontrak tersebut hingga saat ini. Juru racik yang kini telah memenangkan Piala di empat negara yang pernah menjadi tempat kerjanya itu–untuk saat ini hanya ingin merayakan Piala FA.

“Ini spektakuler tuk juara bagi kesebelasan, fan, dan pastinya bagi saya juga karena saya kini telah memenangi trofi di empat negara, dan berapa banyak para pelatih yang telah melakukan itu,” tutur Van Gaal.

Van Gaal kini menjadi sang juru taktik ketiga asal Belanda sepanjang masa di Inggris setelah Ruud Gullit dan Guus Hiddink yang berhasil menjuarai Piala FA.